Muara Enim Jadi Kabupaten Pertama di Indonesia Jalin Kesepakatan dengan BNSP

Muara Enim Jadi Kabupaten Pertama di Indonesia Jalin Kesepakatan dengan BNSP

Kabupaten Muara Enim Menjadi Kabupaten Pertama yang Menjalin Kesepakatan dengan BNSP. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID --

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah bersama Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia (BNSP RI) Kunjung Masehat, menandatangani Nota Kesepakatan Bersama (MoU).

MoU ini guna mendukung terwujudnya kualifikasi tenaga kerja yang terampil dan berkualitas serta bersertifikasi nasional, bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Rabu 9 Agustus 2023.

Hal ini juga mendapat apresiasi oleh Kepala BNSP yang mengatakan bahwa Pemkab Muara Enim merupakan yang pertama sebagai kabupaten di Indonesia yang menjalin kerja sama dengan BNSP RI.

Dalam sambutannya Plt Bupati yang hadir didampingi Asisten Pemerintah dan Kesra H. Emran Tabrani, beserta kepala perangkat daerah lainnya, mengapresiasi atas telah terlaksananya penandatanganan kesepakatan bersama yang nantinya dapat ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh organisasi perangkat daerah terkait lainnya.

BACA JUGA:10 OPD Pemkab Muara Enim Dinilai Standar Pelayanan Publik

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Targetkan Raih Penghargaan Terinovatif IGA 2023

Melalui kerja sama ini dirinya berharap semoga ke depan dapat meningkatkan daya saing sumber daya manusia lewat adanya pengakuan berupa sertifikasi terhadap keahlian profesi yang dimiliki oleh para tenaga kerja.

Untuk itu, dirinya menginstruksikan para perangkat daerah agar responsif menindaklanjuti kesepakatan ini dengan melakukan pemetaan dan mengidentifikasi potensi kerja sama yang dapat dikembangkan untuk kemudian disepakati dalam hubungan kerja sama.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penandatangan nota kesepakatan bersama antara Lembaga Sertifikasi Profesi Alat Berat Indonesia (LSPABI) dalam hal ini Ketua LPSABI Agus Suyitno dengan Balai Latihan Kerja Muara Enim Zukri Imansyah, yang turut disaksikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hj. Siti Herawati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: