Selamat, Pemkab Muara Enim Raih Penghargaan KLA Nindya dan Anugerah KPAI Satu-satunya di Provinsi Sumsel

Selamat, Pemkab Muara Enim Raih Penghargaan KLA Nindya dan Anugerah KPAI Satu-satunya di Provinsi Sumsel

Pemkab Muara Enim Raih Penghargaan KLA Nindya dan Anugerah KPAI Satu-satunya di Provinsi Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim kembali meraih penghargaan KLA Nindya dan Anugerah KPAI.

Bahkan penghargaan membanggakan tingkat Nasional tersebut satu-satunya diraih di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pemkab Muara Enim meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2023 dan penghargaan dari ajang Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2023.

Adapun trophy dan piagam Anugerah predikat Nindya sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) diterima langsung oleh Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga, pada Malam Penganugerahan KLA Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu 22 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah didampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah, berterima kasih dan mengapresiasi seluruh jajaran terkait atas berhasilnya mempertahankan predikat Nindya KLA oleh Kabupaten Muara Enim.

Namun begitu, Kaffah meminta seluruh jajarannya tidak langsung berpuas diri, sehingga tahun mendatang bisa meraih predikat KLA Utama. 

"Tentunya saya sangat apresiasi dan bangga atas KLA Nindya 2023 yang telah berhasil dipertahankan. Namun seluruh jajaran terkait jangan berpuas diri karena target kita KLA Predikat Utama," ungkap Plt Bupati Muara Enim.

Kaffah justru meminta, pencapaian tersebut dimaknai sebagai bentuk perhatian besar dan kesadaran Pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya di Kabupaten Muara Enim dalam melindungi dan mewujudkan pemenuhan hak dasar anak.

Disebut Kaffah, keberhasilan mempertahankan capaian nilai KLA Kabupaten Muara Enim tahun ini tidak terlepas dari usaha-usaha holistik dan terintegrasi semua pihak.

Baik itu pemerintah daerah, dunia usaha, dan tak terkecuali masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: