Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah pimpin upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023. Foto : ANDRE/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah memimpin upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, bertempat di halaman kantor Bupati Muara Enim, Senin 5 Juni 2023 pagi.

Dalam upacara ini, bertindak sebagai pembaca Undang-undang Dasar (UUD) 1945 yaitu Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki.

Hadir dalam upacara tersebut, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, Kepala Kejari Muara Enim Nuril Alam, perwakilan Polres Muara Enim, para kepala OPD, jajaran ASN lingkup Pemkab Muara Enim, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah mengatakan, pada moment Peringatan Hari Pancasilan ini mengingatkan untuk terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila, mengenang jasa para pendahulu, serta mensyukuri prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan Pancasila.

Di mana, di tengah krisis yang melanda dunia, termasuk krisis kesehatan, pangan, energi dan keuangan, Indonesia termasuk satu dari sangat sedikit negara yang berhasil menanganinya.

“Kondisi ekonomi, sosial dan politik kita stabil terjaga dan bahkan semakin kokoh. lnflasi terkendali, investasi tumbuh dan peluang kerja bertambah,” ucap Kaffah, membacakan sambutan Presiden Jokowi.

Kata Kaffah, semua ini adalah anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa dan tentunya hasil sumbangsih seluruh anak bangsa.

“Karena berkat persatuan dan kesatuan kita, bangsa ini tangguh menghadapi tantangan dan mampu melakukan terobosan. Berkat kerja keras dan gotong royong kita, bangsa ini berhasil semakin dipercaya dan disegani masyarakat dunia,” sambung dia lagi.

Pondasi dari semua itu adalah ideologi Pancasila, yang diwariskan oleh founding fathers, Presiden pertama Republik Indonesia, lr. Soekarno.

“ldeologi ini yang menjadi jangkar dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Yang harus terus kita pegang teguh untuk memperkokoh kemajuan bangsa,” lanjutnya.

Lebih lanjut, saat ini pemerintah dan seluruh komponen bangsa terus berjuang untuk menghadirkan pembangunan Indonesia Sentris yang adil dan merata, dan bekerja keras membangun daerah pinggiran, wilayah perbatasan dan pedesaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: