Astra Group Gandeng Polres Muara Enim Berikan Sosialisasi Aman Berkendara Bagi Pelajar SMK

Astra Group Gandeng Polres Muara Enim Berikan Sosialisasi Aman Berkendara Bagi Pelajar SMK

Astra Group Gandeng Polres Muara Enim Berikan Sosialisasi Aman Berkendara Bagi Pelajar SMK. Foto: Ist--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Pamapersada Nusantara (Pama) Site MTBU-BTSJ Muara Enim Sumatera Selatan menggelar sosialisasi Safety Riding bekerjasama dengan Polres Muara Enim kepada pelajar SMK Negeri 2 Muara Enim, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula sekolah itu melibatkan 100 pelajar di sekolah negeri kejuruan tersebut.

Pama dalam kegiatan ini ingin menjadikan pelajar SMK Negeri 2 Muara Enim menjadi Pilot Project dalam keselamatan berkendara khususnya motor roda dua.

Kegiatan ini pun di sambut positif oleh pihak sekolah, dan mengharapkan para siswanya bisa mematuhi rambu-rambu saat berkendara, dan sepeda motor menjadi sarana untuk menunjang aktivitas belajar di sekolah.

BACA JUGA:Hebat, 8 Sekolah di Muara Enim Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional, 1 Sekolah Adiwiyata Mandiri

BACA JUGA:Kabut Asap Kepung Kota Muara Enim, Dewan Minta Dinas Pendidikan Liburkan Sekolah

"Sosialisasi tertib berlalulintas ini memang kami membutuhkan. Sebab, rata-rata anak-anak banyak yang memakai sepeda motor untuk sekolah. Jadi kami mengucapkan terima kasih kepada PT PAMA, dan Polres Muara Enim yang telah menggelar sosialisasi di SMK Negeri 2 Muara Enim," terang Jhon Areli, Kepala SMK Negeri 2 Muara Enim saat membuka acara.

Adanya kegiatan sosialisasi ini, Jhon mengharapkan kepada para siswa dapat mengaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari.

Supaya, kata Jhon, anak-anak SMK Negeri 2 Muara Enim dapat berkendara dengan aman, serta menjadikan orang lain juga aman saat sama-sama berada di jalan raya.

Sebab, imbuh Jhon, selain dapat mengendarai sepeda motor, ada aturan lainnya, seperti usia sudah 17 tahun, dan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C.

BACA JUGA:Pj Bupati Ahmad Rizali Komitmen Dukung Pendidikan Islam di Muara Enim

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Belajar ke Lampung tuk Bangun Jembatan Layang Dalam Kota

"Selain aturan, etika berlalulintas itu juga penting. Sebab, asuransi Jasaraharja itu, dapat dicairkan jika korban kecelakaan itu tidak ada pelanggaran. Kalau si korban tadi salah, maka Jasaraharja tidak akan mengganti rugi. Jadi kita harus hati-hati saat berlalulintas,"kata Jhon.

Hadir dari PT Pamapersada Nusantara Site MTBU-BTSJ, CSR Departemen Head Faizal Imron, didampingi CSR Officer BTSJ, Joko Budi Santoso mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan program Astra Group, dengan tema Indonesia Aman Berlalulintas. Dimana, selain PAMA, kegiatan ini juga di support oleh United Tractor (UT), Astra Motor, dan  Federal International Finance (FIF).  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: