Hebat, 8 Sekolah di Muara Enim Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional, 1 Sekolah Adiwiyata Mandiri

Hebat, 8 Sekolah di Muara Enim Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional, 1 Sekolah Adiwiyata Mandiri

8 Sekolah di Muara Enim Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional dan 1 meraih Adiwiyata mandiri. Foto: Ist--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kabupaten Muara Enim di tahun 2023 ini menambah penghargaan bidang Lingkungan Hidup tingkat Nasional dari usaha 9 sekolah.

Melalui program Adiwiyata dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) RI. Sebanyak 8 sekolah memperoleh predikat Adiwiyata Nasional, dan 1 Sekolah memperoleh penghargaan Adiwiyata Nasional Mandiri.

Penghargaan itu diserahkan pada Selasa (17/10/2023) di Gedung Manggala Wanabhkati Kantor Kementrian Lingkungan Hidup di Jakarta.

Masing-masing Kepala Sekolah hadir, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, serta PT Pamapersada Nusantara(Pama) site MTBU PT Bukit Asam Tanjung Enim.

BACA JUGA:Pj Bupati Ahmad Rizali Komitmen Dukung Pendidikan Islam di Muara Enim

BACA JUGA:Kota Muara Enim Dikepung Kabut Asap Kiriman dari Kabupaten Tetangga, Begini Kondisinya

Adapun sekolah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional yakni SD Negeri 3 Lawang Kidul, SDN 7 Lawang Kidul, SDN 13 Lawang Kidul SDN 16 Lawang Kidul, SDN 4 Lawang Kidul, SMP Negeri 2 Lawang Kidul, dan MTSN 2 Muara Enim.

Kemudian SD Negeri 4 Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim meraih Adiwiyata Nasional Mandiri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs H Rusdi Hairullah MSi, ikut serta mendampingi sekolah yang mendapatkan penghargaan nasional itu memberikan apresiasi, dan berharap ini bisa menjadi contoh.

Serta dapat memotivasi sekolah lainnya untuk mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan, sesuai dengan program Adiwiyata.

BACA JUGA:Ingin Anak Laki-Laki Menjadi Percaya Diri dan Tangguh? Simak 8 Hal yang Perlu Dilakukan Ibu di Rumah

BACA JUGA:Banyak Asap Dampak Karhutla, Pj Bupati Muara Enim Bersama Forkopimda Bagikan Masker untuk Cegah ISPA

"Kami Keluarga Besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, mengucapkan Selamat dan Sukses atas prestasi yang diperoleh Adiwiyata Mandiri & Adiwiyata Nasional Tahun 2023. Adiwiyata Mandiri SDN 4 Ujanmas. Adiwiyata Nasional SDN 13 Lawang kidul, SDN 4 Lubai, SMPN 2 Lawang kidul, SDN 16 Muara Enim, SDN 7 Lawang kidul, SDN 3 Lawang kidul, dan MTSN 2 Muara Enim,"terang Rusdi.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Kecamatan Lawang Kidul, Heri Candra SPd MSi, mengaku bahwa pencapaian ini berkat kerja keras dari seluruh guru, staf, siswa, dan paguyuban sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: