Pj Bupati Muara Enim Dorong Pembangunan Fly Over Gelumbang dan Bantaian Selesai Tepat Waktu

Pj Bupati Muara Enim Dorong Pembangunan Fly Over Gelumbang dan Bantaian Selesai Tepat Waktu

Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan menemui Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) III Palembang terkait kelanjutan pembangunan fly over Bantaian dan fly over Gelumbang. Foto : Humas Pemkab Muara Enim--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan, mendorong pembangunan jembatan layang atau Fly Over di Jalur Perlintasan Langsung (JPL) Kereta Api Gelumbang dan Bantaian dapat selesai tepat waktu.

Mengingat infrastruktur tersebut menjadi solusi dari kemacetan lalu lintas dampak angkutan batu bara di wilayah Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Hal ini disampaikan Henky Putrawan saat menemui Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) III Palembang, Januri di Kantor PT KAI Divre III Palembang, pada Kamis 22 Agustus 2024.

Pj Bupati Henky didampingi OPD terkait, menjelaskan kunjungan ke PT KAI Divre III Palembang bagian dari upaya percepatan pembangunan fly over di Kabupaten Muara Enim yang saat ini masih proses pengerjaan oleh Kementerian PUPR.

BACA JUGA:Pengumuman! Fly Over Sekip Ujung Palembang Besok Mulai Dibuka

BACA JUGA:Kementerian PUPR Identifikasi Penyebab Ambruknya Elektrik Girder Launcher Fly Over Bantaian

Selain mempertanyakan progres pembangunan kedua infrastruktur tersebut, Henky juga mendorong progres rencana pembangunan fly over di Kecamatan Belimbing serta di Kecamatan Muara Enim.

Ia mengharapkan juga dapat segera dibangun guna mengatasi kemacetan ataupun kecelakaan di titik perlintasan tersebut.

Sementara terkait masih maraknya kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api (KA).

Henky siap bekerjasama dengan PT KAI melibatkan OPD terkait untuk terus meningkatkan upaya keselamatan pengendara.

BACA JUGA:Tim Ahli dan Labfor Polda Sumsel Datangi Lokasi Girder Fly Over Bantaian yang Ambruk, Ada Apa?

BACA JUGA:Pemilik Rumah Terdampak Girder Fly Over Bantaian Ambruk Minta Ganti Rugi, “Saya Pikir Kiamat”

"Baik itu melalui upaya preventif ataupun antisipatif serta menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan ditambah sertifikasi bagi penjaga perlintasan sebidang," kata Henky.

Kemudian, Henky juga meminta PT KAI meningkatkan kolaborasi dengan Pemkab Muara Enim khususnya dalam pengelolaan dana CSR untuk membantu percepatan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: