Datangi Polres Muara Enim, Ahmad Rizali Laporkan Media Online Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Datangi Polres Muara Enim, Ahmad Rizali Laporkan Media Online Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Bakal Calon Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali didampingi Tim Kuasa Hukum melaporkan salah satu media online atas pencemaran nama baik ke Polres Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Ahmad Rizali, Bakal Calon Bupati Muara Enim didampingi Tim Kuasa Hukum melaporkan salah satu media online atas dugaan pencemaran nama baik ke Polres Muara Enim, Kamis 19 September 2024.

Ketua Tim Hukum, Rahmansyah, S.H., M.H mengatakan, bahwa pihaknya selaku kuasa hukum dari Ahmad Rizali melaporkan salah satu media online yang dianggap mencemarkan nama baik.

Pasalnya, di dalam narasi berita dituliskan bahwa kliennya "terbukti bersama gerombolan pejabat rampok di Pemda Muara Enim gorok dana anggaran belanja milyaran rupiah."

Dari itu, dapat dipahami bahwa kalimat tersebut telah terbukti maka harus ada keputusan hukum yang memiliki kekuatan hukum tetap yang menyatakan Ahmad Rizali benar-benar bersalah.

BACA JUGA:Ahmad Rizali Akan Laporkan Pembuat dan Penyebar Berita Hoaks ke Polres Muara Enim

BACA JUGA:Ahmad Rizali Nonton Bareng Kualifikasi Piala Dunia Mempertemukan Indonesia Vs Australia

"Padahal tidak pernah adanya penyidikan baik itu secara pribadi maupun dengan unsur-unsur pemerintahan selama Pak Rizali memerintah sebagai Pj Bupati Muara Enim," jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya menilai bahwa tulisan di media online tersebut adalah fitnah dan pencemaran nama baik.

"Untuk itu, kami melaporkan permasalahan ini ke Polres Muara Enim dan tentunya kita harapkan dapat ditindaklanjuti dan diproses secara hukum," ucapnya.

Selain itu, media tersebut juga akan dilaporkan ke Dewan Pers, termasuk ke Bawaslu.

BACA JUGA:Al-Shinta Usung Program 'Muara Enim Smart'

BACA JUGA:Al-Shinta: Program Pangan Menyapa Rakyat Atasi Harga Bahan Pangan Pokok

"Karena beliau (Ahmad Rizali) juga merupakan bakal calon Bupati Muara Enim. Jadi terkait laporan ini akan kita ikuti proses hukumnya," tegasnya. 

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang membenarkan bahwa adanya laporan dari Ahmad Rizali terkait dugaan pencemaran nama baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: