Pengumuman! Fly Over Sekip Ujung Palembang Besok Mulai Dibuka

Pengumuman! Fly Over Sekip Ujung Palembang Besok Mulai Dibuka

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni meninjau Fly Over Sekip Ujung Palembang jelang dibuka untuk masyarakat mulai besok, Jumat 7 Juni 2024. Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengumumkan, bahwa Fly Over Sekip Ujung Palembang, besok Jumat 7 Juni 2024 mulai dibuka untuk masyarakat.

Pengumuman ini disampaikan Fatoni saat meninjau kesiapan operasional Fly Over Sekip Ujung Palembang, Sumsel, pada Kamis 6 Juni 2024.

"Kami meninjau Fly Over Sekip Ujung memastikan kondisi jalan yang ada di sini, pembangunannya dilakukan selama 2 tahun, tepatnya April 2022 dan rampung pada April 2024 tahun ini," kata Fatoni.

"Agar ini bisa dilalui oleh masyarakat maka besok 7 Juni 2024 fly over ini dibuka dan bisa digunakan," kata Fatoni.

BACA JUGA:Muara Enim Usulkan Pembangunan 8 Fly Over

Dengan pemberlakuan Fly Over Sekip Ujung Palembang besok secara umum, Fatoni berharap dapat mengurai kemacetan di ruas jalan R. Soekamto dan Jalan Basuki.

"Panjang jembatan ini 660 meter yang menghubungkan Jalan R. Soekamto dan Basuki Rahmat yang dibangun untuk mengurangi kemacetan, mempercepat lalu lintas di Palembang dan mengurangi kecelakaan," ujar Fatoni.

Fatoni mengatakan, masyarakat Sumsel khususnya Kota Palembang patut bersyukur pembangunan Fly Over Sekip Ujung bisa terselesaikan.

Di mana pembangunan tersebut melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), APBD Provinsi dan APBD Kota Palembang.

BACA JUGA:Kementerian PUPR Identifikasi Penyebab Ambruknya Elektrik Girder Launcher Fly Over Bantaian

"Biayanya ini dianggarkan oleh APBN, ada juga dana yang bersumber dari APBD Provinsi dan sebagian ada dari APBD Kota Palembang, peresmiannya tinggal kita tunggu jadwal Presiden," ucap Fatoni.

Kemudian, terkait pembebasan lahan, Fatoni mengatakan hal itu sudah dicarikan solusinya dan akan teratasi.

"Alhamdulillah, pembebasan lahan secara prinsip tidak ada yang serius, berbagai persoalan sudah dicarikan solusinya mudah-mudahan bisa berjalan lancar," tandasnya.

Dalam peninjauan ini, Fatoni didampingi oleh sejumlah pejabat, di antaranya Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumsel Hardy Siahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: