Bintang Nazhifah Banafsha, Siswi SMP Bukit Asam Juara Lomba Bercerita Tingkat Daerah

Bintang Nazhifah Banafsha, Siswi SMP Bukit Asam Juara Lomba Bercerita Tingkat Daerah

Bintang Nazhifah Banafsha, Siswi SMP Bukit Asam Juara Lomba Bercerita Tingkat Daerah. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARAENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Bintang Nazhifah Banafsha, Siswa SMP Bukit Asam Tanjung Enim baru saja sukses mengikuti lomba bercerita tingkat Daerah yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Muara Enim di Ballroom Hotel Serasan Sekundang Muara Enim, 30 April 2024.

Siswi kelas 7 itu berhasil menjuarai lomba bercerita tingkat Kabupaten Muara Enim, dia meraih juara 1 menyisihkan 14 perserta lain dari sekolah di wilayah Kabupaten Muara Enim. 

Sehingga dari hasil prestasi tersebut, Bintang memiliki potensi bakal dikirim untuk mewakili Kabupaten Muara Enim di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala SMP Bukit Asam, Yayuk Sri Wahyuni SE mengatakan, Bintang Nazhifah Banafsha memang anak yang memiliki bakat, sehingga bisa mewakili sekolah mengikuti lomba bercerita tingkat Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Lihat Sampah Langsung Ambil Menjadi Budaya Siswa SMPN 2 Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim

"Bakatnya sudah terlihat pada saat performance disekolah. Kemudian pada waktu dikirim seleksi ditingkat Kecamatan Lawang Kidul, Bintang lolos dan dikirim ke tingkat Kabupaten Muara Enim," kata Yayuk, Kamis 2 Mei 2024.

Menurutnya, pihak sekolah memfasilitasi kepada anak didik yang memiliki prestasi akademik, maupun bakat bidang non akademik untuk terus dikembangkan. Sehingga para siswa, maupun orang tua tidak perlu khawatir menyekolahkan anaknya di sekolah dibawan naungan Yayasan Bukit Asam (YBA).

"Melalui kegiatan ekskul sebagai tempat untuk mengembangkan bakat siswa, baik akademik, maupun non akademik, selain itu ada kompetisi tingkat sekolah hingga ke luar sekolah," imbuhnya.

Bintang Nazhifah Banafsha, mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraihnya itu.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi, Pj Gubernur Sumsel Launching GSMP Goes to School and Office

Kata dia, meskipun awalnya merasa kurang percaya diri, akan tetapi dia sudah tampil maksimal mengikuti lomba itu.

"Tidak menyangka bakal juara, tapi aku sudah maksimal tampil. Ada guru pendamping yang selalu memberikan semangat, dan motivasi," kata Bintang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muara Enim, Panca Surya Diharta menyebut, bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan minat baca melalui berbagai macam bacaan dan media, serta membina bakat dan kreativitas anak-anak dalam membuat naskah cerita. 

"Kami ingin anak-anak memiliki mental kreatif dan sikap sportivitas yang tinggi dalam berkompetisi, dan juga pemenang perlombaan ini akan dilaksanakn tingkat provinsi semoga mencapai tingkat nasional," tambah Panca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: