22 Siswa SMK Bukit Asam Diterima PTN Melalui Jalur SNBP

22 Siswa SMK Bukit Asam Diterima PTN Melalui Jalur SNBP

Prestasi bidang kembali diraih SMK Bukit Asam (SMKBA) Tanjung Enim Sumatera Selatan, mengikuti seleksi masuk Perguruan Tinggu Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024. FOTO : DOK/ENIMEKSRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Prestasi bidang kembali diraih SMK Bukit Asam (SMKBA) Tanjung Enim Sumatera Selatan. 

Kali ini prestasi bidang akademik diraih siswa yang baru saja mengikuti seleksi masuk Perguruan Tinggu Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.

Informasi dari sekolah naungan Yayasan Bukit Asam (YBA) itu, dijelaskan ada 22 siswa SMK Bukit Asam diterima PTN melalui jalur khusus, Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi.

"Alhamdulilah, kita bersyukur sekali, tahun 2024 ini ada 22 siswa di terima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNBP. Jumlah itu naik dari tahun sebelumnya yang hanya 17 orang," terang Evi Komalasari SSos, Kepala SMK Bukit Asam Tanjung Enim, Rabu 27 Maret 2024.

BACA JUGA:Terpilih Menjadi Duta Lingkungan Hidup, Regitha Siswi SMK Bukit Asam Ingin Menjadi Agen Perubahan

Adapun perguruan tinggi yang dipilih para siswa masih di sekitar Sumatera Selatan dan Provinsi Lampung. Diantaranya, 19 siswa di terima di Politeknik Negeri UNSRI (Polsri) Palembang, 1 siswa lolos Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang, dan 2 siswa lolos Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung.

Adapun siswa yang diterima PTN melalui jalur SNBP itu yakni, Bima Riansyah/TKRO/Polsri/Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Afif Alaudin Syah/TKRO/Polsri/Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Rifki Novita/TKRO/Polsri/Teknik Mesin, Muhammad Bayu P/TKRO/Polsri/Teknik Mesin, Rifki Abdul Kabir/TKRO/Polsri/Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Supra Yogi/TAB/Polsri/Teknik Mesin Produksi dan Perawatan.

Berikutnya, Dimas Tri Saputra/TAB/Polri/Teknik Mesin, M Aziz Arriza/TBSMI/Polsri/Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Az-Zahra Putri Aulia/TKJ/Polsri/Admastrasi Bisnis, Lia Nurhalimah/TKJ/Polsri/Manajemen Informatika, Intan Zaskia/TKJ/Polsri/Akuntansi.

Kemudian, Zarima Tullah/TKJ/Polsri/Teknik Komputer, Vepi Nur Dea Z/TKJ/Polsri/Manajemen Informatika, Bunga/RPL/Polsri Menajemen Informatika, Dimas Yuda P/RPL/Polsri/Manajemen Informatika, Fany Aprilllanti/RPL/Polsri/Manajemen Informatika, Revan nandhira P/TITL/itera/ rekayasa Instrumen dan automasi, Nabilla Tri A/TPTL/Unsri/Komputerisasi Akuntansi, Naufal Fadhil/TPTL/Polsri/Teknik listrik, Rezky fadhila/TPTL/ Polsri/tekrik elektronika, M. Napoleon a/TPTL/ Polsri/teknik listrik, Jufiana/GP/Itera/Rakayasa minyak gas.

BACA JUGA:Puskesmas Tanjung Enim Bina Kader Kesehatan SMK Bukit Asam

Evi sangat bersyukur, berkat kerjasama seluruh dewan guru yang telah memberikan bimbingannya sehingga peserta didik itu menjadi anak-anak hebat. Serta juga, berkat bimbingan dari para orang tua, dan komite sekolah yang terus mendukung program-program sekolah.

"Kami terus berusaha keras setiap tahun untuk meningkatkan kuantitas, dan kualitas capaian masuk PTN melalui jalur seleksi non tes atau SNBP," terang dia.

Sementara itu, SMK Bukit Asam Tanjung Enim tengah melaksanakan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 melalui jalur Penelusuran Minat dan Potensi Akademik (PMPA), dan jalur reguler. Panitia penerimaan siswa baru SMK Bukit Asam melaksanakan tahapan PPDB dengan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah SMP dan MTS yang dapat di sekitar Muara Enim.

"Rencananya SMKBA akan menerima 255 siswa baru. PPDB melalui dua jalur, yakni jalur PMPA dan jalur reguler," terang Evi lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: