Terpilih Menjadi Duta Lingkungan Hidup, Regitha Siswi SMK Bukit Asam Ingin Menjadi Agen Perubahan

Terpilih Menjadi Duta Lingkungan Hidup, Regitha Siswi SMK Bukit Asam Ingin Menjadi Agen Perubahan

Regitha berpasangan dengan M Dendi Satrio mengikutu Duta Lingkungan Hidup Bukit Asam mewakili SMK Bukit Asam. FOTO: SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Regitha G Necca Lorencia (16), yang akrab dipanggil Regitha terpilih menjadi Duta Lingkungan Hidup Bukit Asam tahun 2023.

Pada ajang pemilihan yang di gelar PT Bukit Asam (PTBA) untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di Hotel Saka Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (6/7/2023).

Pada saat pemilihan berpasangan dengan Muhammad Dendy Satrio (16), siswa kelas XII Jurusan Geologi Pertambangan, untuk maju wakili sekolahnya.

Regitha G Necca Lorencia memiliki alasan mengikuti ajang pemilihan itu karena selain menambah wawasannya tentang lingkungan, juga ingin menjadi agen perubahan.

BACA JUGA:Ayo, Rasakan Keseruannya Tempat Nongkrong Instagramable di Hollytea Kecamatan Gelumbang Sumsel

BACA JUGA:Dua Wisata Danau Hits di Muba Cocok untuk Healing, Nomor 2 Cuma 5 Menit dari Sekayu

Gadis cantic yang memiliki cita-cita ingin menjadi Jaksa ini selain pintar bidang akademik, dia juga memiliki wawasan luas mengenai lingkungan yang berkelanjutan.

Khususnya di sekitar lingkungan tempat tinggalanya di Kabupaten Muara Enim.

Menurut dia, jika di Indonesia ada lebih dari 18,2 juta sampah dari 154 kota dan kabupaten dan hanya kurang dari 75% dari angka tersebut yang sudah dapat dikelola dengan baik?.

Hal ini tentu saja dapat mengakibatkan berbagai masalah terutama dari segi kesehatan dan kebersihan. Mayoritas sampah serta limbah tersebut berasal dari kegiatan rumah tangga.

BACA JUGA:Berjarak 1,5 Jam dari Palembang, Ingin Berwisata di Padang Savana. Ini Tempatnya

BACA JUGA:Dua Danau Estetik di Muara Enim, Sumsel. Nomor 1 Bisa Glamping, Nomor 2 Berada di Puncak Dataran Tinggi

Artinya penyumbang sampah terbanyak itu dari masyarakat yang minim dengan kepedulian lingkungan.

Kata dia, untuk itu diperlukan sebuah cara serta program yang dapat meningkatkan kesadaran serta kepedulian masyarakat, Campur tangan masyarakat juga amat sangat dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: