Pemkab Muara Enim Gelar Lomba Bercerita Tingkat Pelajar SD, Berikut Ini Nama Pemenangnya

Pemkab Muara Enim Gelar Lomba Bercerita Tingkat Pelajar SD, Berikut Ini Nama Pemenangnya

Pemenang Lomba Bercerita Tingkat Pelajar SD yang Digelar Pemkab Muara Enim. FOTO : IST--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah kembali menggelar Lomba Bercerita Tingkat Pelajar SD dan SMP tingkat daerah tahun 2024. 

Sebagai wujud untuk membentuk generasi cerdas dan berakhlak, serta cinta budaya lokal.

Acara itu berlangsung dua hari, dibuka ada Senin 29 April 2024 hingga 30 April 2024 di Ballroom Hotel Serasan Sekundang Muara Enim. 

Lomba bercerita tingkat daerah ini dibuka langsung oleh Assisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Muara Enim, H Emran Tabrani, didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muara Enim, Panca Surya Diharta SH MH. 

BACA JUGA:Wow, Anggota Pramuka Muara Enim Mengikuti Rangkaian Kegiatan Tri Lomba di HUT Baden Powell ke-167

Tim juri Provinsi dan pusat, Ketua Kampung dongeng Sumsel, TP PKK mewakili, DWP mewakili, serta peserta lomba.

Assisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Muara Enim, H Emran Tabrani menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada panitia penyelenggara atas dedikasinya dalam membantu perkembangan kecerdasan anak-anak. 

Beliau menekankan bahwa Lomba Bercerita ini merupakan langkah penting dalam mengembangkan kegemaran membaca serta menanamkan cinta terhadap kebudayaan bangsa. 

"Saya berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sungguh-sungguh dan menunjukkan cerita yang terbaik," ujar beliau.

BACA JUGA:Plt Bupati Kaffah Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Pramuka

Ketua Pelaksana Lomba sekaligus Kedin Perpustakaan dan Kearsipan Muara Enim, Panca Surya Diharta melaporkan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan minat baca melalui berbagai macam bacaan dan media, serta membina bakat dan kreativitas anak-anak dalam membuat naskah cerita. 

"Kami ingin anak-anak memiliki mental kreatif dan sikap sportivitas yang tinggi dalam berkompetisi, dan juga pemenang perlombaan ini akan dilaksanakn tingkat provinsi semoga mencapai tingkat nasional," tambah Panca.

Lomba ini diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari 17 peserta tingkat SD dan 15 peserta tingkat SMP, yang merupakan utusan dari 22 kecamatan se-Kabupaten Muara Enim. 

Kegiatan ini diadakan selama 2 hari dari anggal 29-30 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: