209 Tim Meriahkan Lomba Gerak Jalan Indah di Muara Enim Sumsel

209 Tim Meriahkan Lomba Gerak Jalan Indah di Muara Enim Sumsel

Sekda Muara Enim Ir. Yulius melepas peserta lomba gerak jalan indah tahun 2023 di halaman Pemkab Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, sebanyak 209 tim mengikuti lomba gerak jalan indah.

Lomba ini digelar oleh DPD KNPI Kabupaten Muara Enim yang bekerjasama dengan Pemkab Muara Enim.

Kegiatan tersebut akan digelar selama 2 hari, 15-16 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Muara Enim diwakili Sekda Muara Enim Yulius didampingi Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, dan Ketua DPD KNPI Deny Eka Chandra, serta Forkopimda di halaman Kantor Pemkab Muara Enim, Selasa 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:Waduh! Kerusakan Bangunan Perpustakaan Muara Enim Makin Parah, Tuh Lihat Penampakannya

Sebelum membuka kegiatan Lomba Gerak Jalan Indah Tahun 2023 tersebut, Sekda Muara Enim membagikan ribuan bendera Merah Putih ke masyarakat yang secara simbolis diterima langsung oleh para Lurah dan Kades dalam Kecamatan Muara Enim.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Lomba Gerak Jalan Indah Tahun 2023, Yan Salam, kegiatan ini diikuti oleh 209 tim/regu yang terdiri dari peserta SD/MI sederajat sebanyak 64 regu putra-putri.

Kemudian SMP/MTs sederajat 44 regu putra-putri, SMA sederajat 33 regu putra-putri, Instansi 48 regu putra-putri, dan Umum 20 regu putra-putri.

Kegiatan ini, lanjut Yan Salam, akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni untuk tingkat pelajar SD sederajat dan SMP sederajat pada tanggal 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:Breaking News, Berikut Profil Tiga Kandidat Calon Pj Bupati Muara Enim Usulan DPRD

Sedangkan untuk tingkat pelajar SMA sederajat, Instansi dan Umum akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2023.

Sementara itu, Sekda Muara Enim, Yuliu, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya kembali lomba gerak jalan indah yang diikuti oleh para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat Kabupaten Muara Enim ini.

"Terima kasih kepada DPD KNPI Kabupaten Muara Enim yang telah menginisiasi dan menyelenggarakan kegiatan ini," ungkapnya.

Hari ini, lanjut Sekda, Pemerintah Kabupaten Muara Enim juga melaksanakan pembagian bendera Merah Putih kepada masyarakat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: