Hebat! Sebanyak 24 Siswa SMA Bukit Asam Tanjung Enim Lolos Masuk PTN Melalui Jalur SNBP

Hebat! Sebanyak 24 Siswa SMA Bukit Asam Tanjung Enim Lolos Masuk PTN Melalui Jalur SNBP

Tenny Dahyani MPd (Kepala SMA Bukit Asam Tanjung Enim). FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMESKPRES.CO.ID – Sekolah Menengah Atas Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim Sumatera Selatan, tak henti-hentinya mencatat prestasi dalam meloloskan siswanya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). 

Tahun 2024 ini, sekolah naungan Yayasan Bukit Asam (YBA) itu telah meloloskan 24 siswanya ke Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). 

Dari tahun sebelumnya yang hanya 20 siswa lolos PTN melalui jalur yang sama.

Memang, untuk bisa menjadi mahasiswa di suatu Perguruan Tinggi Negeri menjadi dambaan dari siswa SMA/SMK/MA di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Siswa SMA Bukit Asam Asah Kemampuan Akademik Melalui Academic Challenge

Perlu usaha keras untuk meraihnya. Banyak inovasi dan kreativitas dilakukan pihak sekolah untuk meloloskan siswanya ke PTN. 

Hal itu juga dilakukan SMA Bukit Asam Tanjung Enim. Selain belajar regular, sekolah ini juga memberikan pelajaran untuk mempersiapkan siswanya menghadapi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Salah satunya contoh melalui guru Bimbingan Konseling (BK), Adapun strategi agar siswa masuk PTN yakni setiap tahun SMA Bukit Asam melaksanakan Program Career Day And Job Experience Sharing (JES). 

Dimana melalui kegiatan itu bertujuan untuk  meningkatkan motivasi menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi kepada peserta didik SMA Bukit Asam Tanjung Enim

BACA JUGA:Ini Strategi SMA Bukit Asam Tanjung Enim Agar Siswa Masuk PTN

Selain itu juga untuk membuka wawasan peserta didik mengenai dunia universitas dan mendapatkan target perguruan negeri tinggi yang diminatinya. 

Kemudian juga berguna untuk membuka gambaran jenjang karir dalam sebuah profesi melalui sharing pengalaman bekerja bersama alumni SMA Bukit Asam Tanjung Enim

Melalui kegiatan tersebut juga, SMA Bukit Asam mengundang narasumber Career Day dari Universitas negeri terbaik yang banyak di gemari peserta didik yaitu UGM, UNSRI, UNAIR, UIN Raden fatah Palembang dan Polsri.

“Oleh karena itu suatu kebanggaan bagi SMA Bukit Asam ketika banyak para siswa lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri. Saya berharap setiap tahunnya bisa terus bertambah,” tutur Tenny Dahyani MPd Kepala SMA Bukit Asam Tanjung Enim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: