SMABA Lepas 203 Siswa Kelas XII, 54 Siswa Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

SMABA Lepas 203 Siswa Kelas XII, 54 Siswa Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Pelepasan 203 Siswa Kelas XII SMABA Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim Tahun Ajaran 2023-2024. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim Tahun Ajaran 2023-2024 melepas sebanyak 203 siswa kelas XII. 

Sebanyak 54 siswa berhasil diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui  jalur prestasi. 

Pihak sekolah pun meyakini, jumlah siswa masuk PTN tahun ini bisa terus bertambah melalui jalur penjaringan mandiri.

Hal itu diungkapkan Kepala SMA Bukit Asam, Tenny Dahyani, S.Pd., MPd saat melepas siswa kelas XII di GSG SMA Bukit Asam, Buluran Talang Jawa Tanjung Enim, Kamis 25 April 2024.

BACA JUGA:Hebat! Sebanyak 24 Siswa SMA Bukit Asam Tanjung Enim Lolos Masuk PTN Melalui Jalur SNBP

"Sebanyak 203 siswa lulus seratus persen, dan 54 anak melaporkan diterima masuk PTN, melalui jalur SNBP 24 orang, SPAN-PTKIN 29 orang, dan PMDP Poltekes 1 orang. Nanti masih ada jalur UTBK dan mandiri belum seluruhnya datanya masuk," ungkap Tenny Dahyani.

SMA Bukit Asam Tanjung Enim merupakan sekolah di bawah naungan Yayasan Bukit Asam (YBA), menjadi sekolah favorit karena banyak lulusannya diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan swasta yang tersebar di dalam negeri.

"Perlu banyak usaha keras untuk meraihnya bisa lolos PTN, dan SMA Bukit Asam terus mengembangkan inovasi belajar, dan kreativitas guru untuk membantu para siswa," terang Tenny.

Ditambahkan Tenny, bimbingan kepada siswa dimulai dari guru Bimbingan Konseling (BK), Adapun strategi agar siswa masuk PTN yakni setiap tahun SMA Bukit Asam melaksanakan Program Career Day And Job Experience Sharing (JES). 

BACA JUGA:Siswa SMA Bukit Asam Asah Kemampuan Akademik Melalui Academic Challenge

Dimana melalui kegiatan itu bertujuan untuk  meningkatkan motivasi menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi kepada peserta didik SMA Bukit Asam Tanjung Enim. 

Selain itu juga untuk membuka wawasan peserta didik mengenai dunia universitas dan mendapatkan target perguruan negeri tinggi yang diminatinya. 

Kemudian juga berguna untuk membuka gambaran jenjang karir dalam sebuah profesi melalui sharing pengalaman bekerja bersama alumni SMA Bukit Asam Tanjung Enim. 

Melalui kegiatan tersebut juga, SMA Bukit Asam mengundang narasumber Career Day dari Universitas negeri terbaik yang banyak di gemari peserta didik yaitu UGM, UNSRI, UNAIR, UIN Raden fatah Palembang dan Polsri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: