Siswa SMA Bukit Asam Asah Kemampuan Akademik Melalui Academic Challenge

Siswa SMA Bukit Asam Asah Kemampuan Akademik Melalui Academic Challenge

Program Academic Challenge terus dikembangkan di SMA Bukit Asam (SMABA) dalam rangka mengasah kemampuan akademik siswa. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Program Academic Challenge terus dikembangkan di SMA Bukit Asam (SMABA) dalam rangka mengasah kemampuan akademik siswa, serta bakat dan minat siswa jelang memasuki Pendidikan Tinggi (PT) setelah lulus nantinya. 

Program tersebut secara rutin dilaksanakan setiap tahunya di sekolah yang dinaungi Yayasan Bukit Asam (YBA) tersebut.

Pada tahun ini, kegiatan tersebut dilaksanakan pada bulan Februari 2024, yang diikuti siswa kelas X dan siswa kelas XI di lingkungan sekolah.

Berbagai perlombaan yang diujikan dalam kegiatan Academic Challenge, yaitu Lomba Cerdas Cermat, Olimpiade Sains yang meliputi macam macam mata pelajaran seperti Matematika, Fisika, Geografi, Ekonomi, dan lain lain. Dan Story telling yang di perlombakan khusus untuk kelas XII saja.

BACA JUGA:Ini Strategi SMA Bukit Asam Tanjung Enim Agar Siswa Masuk PTN

"SMA Bukit Asam Tanjung enim mengadakan kegiatan Academic Challenge. Academic Challenge merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengasah kemampuan yang dimiliki oleh siswa-siswi dibidang akademik, yang diikuti oleh siswa-siswi SMABA kelas X dan XI," terang Tenny Dahyani MPd Kepala SMA Bukit Asam, didampingi Waka Humas Triyana, Kamis 14 Maret 2024.

Academic Challenge diikuti dengan antusias bagi siswa-siswi, baik yang mengikuti lomba maupun yang menonton kegiatan tersebut.

Peserta Olimpiade diperlombakan bertempat di ruang kelas SMABA sedangkan bagi yang mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) dilaksanakan langsung di gsg SMA Bukit Asam.

Adapun pemenang dalam kegiatan AC adalah :

BACA JUGA:Wow, Hebat! Siswa SMA Bukit Asam Lolos Paskibra Kabupaten dan Provinsi

- Lomba Cerdas Cermat

1.XB

2.XI.B

3.X.E

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: