Satlantas Polres Muara Enim Beri Penyuluhan Operasi Patuh 2024 Kepada Pelajar

Satlantas Polres Muara Enim Beri Penyuluhan Operasi Patuh 2024 Kepada Pelajar

Anggota Satlantas Polres Muara Enim memberikan penyuluhan Operasi Patuh 2024 di SMA Bukit Asam Tanjung Enim. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Anggota Satlantas Polres Muara memberikan penyuluhan terkait Operasi Patuh 2024 kepada pelajar.

Salah satu sekolah yang dikunjungi yaitu SMA Bukit Asam Tanjung Enim, di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan pemahaman tentang tata cara berlalu lintas terutama kepada para pelajar.

Kegiatan dihadiri langsung Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Trifonia Situmorang, Kanit Kamsel Ipda Dedi Halim, dan anggota Satlantas Polres Muara Enim.

BACA JUGA:Hebat! Sebanyak 24 Siswa SMA Bukit Asam Tanjung Enim Lolos Masuk PTN Melalui Jalur SNBP

"(Penyuluhan) Pentingnya disiplin dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, sebab angka kecelakaan di kalangan pelajar cukup tinggi," kata Kasat Lantas.

Ipda Dedi Halim menambahkan, bahwa dalam kegiatan ini para pelajar diajak untuk lebih peduli dan berperan aktif, serta bertanggungjawab dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib.

"Mudah-mudahan dengan penyuluhan sejak dini akan memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang tata cara berlalu lintas di jalan raya," harapnya.

"Sebab bukan mereka sendiri yang berbahaya tetapi bisa ke orang lain sebagai pengguna jalan jika mereka tidak tahu tata cara berlalu lintas yang baik sesuai peraturan yang berlaku," lanjut dia.

BACA JUGA:Siap-siap! Polres Muara Enim Gelar Operasi Patuh Musi 2024, Ini yang Jadi Sasarannya

Sementara itu, Kepala SMA Bukit Asam, Tenny Dahyani, menyampaikan apresiasi kepada Polres Muara Enim khususnya Satlantas Polres Muara atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Ia berharap penyuluhan ini membuat para pelajar dapat lebih memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas dan menjadi pelopor dalam menjaga ketertiban di jalan.

"Kegiatan ini diharapkan kontinu dilakukan minimal setiap tahun ajaran baru untuk memberikan edukasi kepada para pelajar," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: