Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Desa Tanjung Raya Semende Membara, 7 Rumah Ludes Dilahap Api

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Desa Tanjung Raya Semende Membara, 7 Rumah Ludes Dilahap Api

Kobaran api dengan cepat membesar hingga menyambar 7 rumah di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, musibah kebakaran menimpa pemukiman warga di Desa Tanjung Raya, Semende.

Musibah ini terjadi diduga karena korsleting listrik, akibatnya 7 rumah hangus dilahap api.

Sedangkan 6 unit rumah lainnya menderita rusak ringan dan 1 warga cidera.

Kejadian ini terjadi di Dusun III, Desa Tanjung Raya, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim, Sumsel, pada Minggu 3 September 2023sekitar pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA:Imbau Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Adapun 7 unit rumah panggung yang rata dengan tanah adalah milik Nang Ujang (60), Holdan (56), Apriansyah (48), Khairul (57), Junaidi (75), Elviansyah (56), dan Perzan (35).

Kerugian diperkirakan miliaran rupiah

Sedangkan rumah panggung yang rusak ringan milik Sukaha (64) Denhar (50), Syarafudin (65), H. Abdul Gani (58), Agung (40), Armai (40), Heniar (45), dan satu cidera kaki atas nama Rahmadi.

Menurut Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, bahwa sumber api belum diketahui darimana asalnya namun dari keterangan warga bernama Sandri mereka melihat dari bagian bawah rumah Apriansyah yang pada saat kejadian sedang tidak ada penghuninya.

BACA JUGA:4 Mei Peringatan Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Terima Kasih! Kalian Luar Biasa

Pada saat itu, saksi Sandri berusaha masuk ke dalam rumah guna mengetahui sumber api tersebut, namun api di bagian bawah rumah sudah menyebar dari ruangan tengah sampai ke dapur.

Saksi saat itu masih berusaha untuk memastikan kondisi didalam rumah tersebut sebab ia biasanya melihat ada seorang perempuan tua yang bernama Nafsiah (80) namun tidak ada di dalam rumah.

Sedangkan pemilik rumah Apriansyah bersama istrinya sedang berada di kebun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: