Pemkab Muara Enim Cepat Atasi Masalah Blanksport yang Ada di Beberapa Kecamatan di Muara Enim

Pemkab Muara Enim Cepat Atasi Masalah Blanksport yang Ada di Beberapa Kecamatan di Muara Enim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim cepat atasi masalah blanksport (tidak ada signal) di beberapa kecamatan di Muara Enim. FOTO:ILUSTRASI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID – Langkah cepat dilakukan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan dalam mengatasi blanksport (tidak ada signal) di beberapa desa dalam Kabupaten Muara Enim. 

"Kita sudah pasang alat VSat sehingga bisa mengakses internet.

Alat jaringan internet itu dipasang di balai desa yang bisa diakses masyarakat,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Muara Enim, Ardian  Arifanardi AP MSi, kepada enimekspres.co.id, Senin 13 Februari 2023.

Dijelaskan Ardian, langkah cepat dilakukan pemerintah itu merupakan salah satu inovasi, sehingga pelayanan khususnya pemerintahan tidak lagi terkendala jaringan internet.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati Terbukti Rencanakan pembunuhan Brigadir Yoshua

BACA JUGA:Wow, 13 Pelaku Usaha Binaan Pama Ikuti Pelatihan Pembukuan Keuangan Sederhana

Diketahui, ada delapan desa yang tersebar di lima kecamatan yang berada di dalam wilayah Kabupaten Muara Enim, sampai saat ini masih mengalami blankspot (tidak ada sinyal).

Menurut Ardian, adapun delapan desa yang tersebar di lima kecamatan yang mengalami blankspot diantaranya di Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT) yakni Desa Swarna Dwipa, Desa Rekimai Jaya, dan Desa Gunung Agung.

Lalu di Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU) di Desa Tanjung Agung.

Kecamatan Benakat yakni di Desa Hidup Baru dan Kecamatan Rambang Niru di Desa Air Limau dan Desa Aur Duri, terakhir di Kecamatan Muara Belida di Desa Kayu Ara Batu.

BACA JUGA:Waduh! 11 PNS di Bengkulu Terima Bantuan Sosial, Kemensos Minta Dana Bansos Dikembalikan

BACA JUGA:24 Sekolah di Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim Tanam Pohon di Bantaran Sungai Enim

Lebih lanjut dia menjelaskan, fasilitas jaringan internet ke kawasan blankspot merupakan salah satu dukungan untuk menunjang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah diterapkan Pemerintah Kabupaten Muara Enim sejak 2022 lalu.

Bahkan, indeks SPBE Kabupaten Muara Enim merupakan yang tertinggi se-Sumatera Selatan dengan nilai 2,91. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: