24 Sekolah di Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim Tanam Pohon di Bantaran Sungai Enim

24 Sekolah di Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim Tanam Pohon di Bantaran Sungai Enim

Aksi tenam bibit pohon penghijauan di bantaran sungai Enim. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sekitar 24 sekolah di Kecamatan Lawang Kidul terlibat dalam aksi penanaman pohon penghijauan di bantaran sungai Enim bersama unsur Tripika, dan perusahaan. 

Kegiatan tersebut digagas oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Dasar (SD). 

Acara itu dihadiri Pejabat Disdikbud, pejabat Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLH) di Pondok Wisata Klawas Desa Lingga, Sabtu 11 Januari 2023 kemarin.

Susnita SPd, Kepala SD Negeri 3 Kecamatan Lawang Kidul menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah Nasional, sekaligus sebagai implementasi sekolah Adiwiyata

BACA JUGA:Wow, 64 Pemuda di Kabupaten Muara Enim Mendapatkan Pelatihan Keterampilan Las dan Menjahit

BACA JUGA:Dukung Ciptakan Lapangan Kerja Baru, Ini yang Dilakukan Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Muara Enim

Di mana pada tahun ini, SD Negeri 4 Lawang Kidul akan mendapat penilaian Adiwiyata Nasional Mandiri.

"Kegiatan ini adalah untuk menyambut hari peduli sampah nasional, dengan mengikutsertakan siswa, guna memberikan pembelajaran bagi mereka untuk cinta kebersihan menyayangi lingkungan,” kata Susnita.

“Untuk SDN 4 Lawang Kidul, merupakan giat sekolah Adiwiyata menuju Adiwiyata Nasional Mandiri, dan provinsi sebagai bukti kepedulian terhadap lingkungan agar terjaga dari sampah, serta kebersihan lingkungan,"  tambah dia.

Kata Susnita, aksi ini juga mendapat dukungan perusahaan, PT PAMA membantu 100 bibit pohon penghijauan, serta dukungan dari CSR PTBA.

BACA JUGA:Keren, Tim Polsek Talang Ubi Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Bobol Rumah

BACA JUGA:Tim Pertamina Hulu Rokan dan Kapolres PALI Tinjau TKP Kecelakaan Kerja Untuk Lakukan Investigasi

"Kami sangat berkomitmen terus menjaga kelestarian lingkungan sekitar bantaran sungai, serta untuk mendukung sekolah dalam menuju Adiwiyata. Untuk tahun 2022 lalu sudah 3000 bibit pohon kita tanam di sekitar operasional perusahaan," kata Joko, mewakili manajemen PT PAMA site Bukit Asam Tanjung Enim.

Apresiasi juga disampaikan Pemkab Muara Enim, melalui Kabid Pengendalian Pencemaran Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muara Enim, Meydiana menyambut baik kegiatan penanaman pohon untuk menjaga ekosistem sekitar Sungai Enim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: