Wow, 64 Pemuda di Kabupaten Muara Enim Mendapatkan Pelatihan Keterampilan Las dan Menjahit

Wow, 64 Pemuda di Kabupaten Muara Enim Mendapatkan Pelatihan Keterampilan Las dan Menjahit

Pembukaan kegiatan pelatihan kas dan menjahit di dinas Tenaga Kerja Muara Enim. FOTO : IST/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemkab Muara Enim melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kembali memfasilitasi para pemuda-pemudi daerah dengan pelatihan keterampilan siap kerja. 

Kali ini, sebanyak 64 orang mendapat pelatihan ketrampilan Las SMAW 3G, dan Garmen Apparel menjahit

Kegiatan itu di laksanakan di UPTD Balai Latiha Kerja (BLK) Jalan Pangeran Danal Kelurahan Muara Enim sejak Kamis 9 Februari 2023 kemarin.

Dibuka Asisten III Hj Ir Maryana di Dampingi Kepala Disnakertrans Hj Siti Herawati SH, dengan ditandai pengalungan tanda peserta.  

BACA JUGA:Dukung Ciptakan Lapangan Kerja Baru, Ini yang Dilakukan Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Muara Enim

BACA JUGA:Keren, Tim Polsek Talang Ubi Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Bobol Rumah

Turut hadir dalam acara Pembukaan  Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pendidikan dan Industri Kabupaten Muara Enim Basuki W. Perwakilan dari OPD Kabupaten Muara Enim, juga Hadir para Nara Sumber dari Praktisi Perusahaan. SERTA Pelatih Bintalsik dari Anggota Kodim 0404 Muara Enim.

Kepala UPTD BLK Zukri Imansyah menerangkan,  Penyelenggaraan Kegiatan Pelatihan berbasis Kompetensi ini dengan kejuruan Las SMAW 3G dan Garmen Apparel menjahit, ini merupakan Salah Satu program Pemerintah.

Dalam Rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melaksanakan Pelatihan berkompetisi bagi para pemuda pencari kerja di kabupaten Muara Enim.

"Yang mana pada tahun ini sebagai mana pada tahun 2022 sebelumnya pelaksanaannya bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak perusahaan industri dan Kodim 0404 Muara Enim,” ujar  Zukri Imansyah.

BACA JUGA:Tim Pertamina Hulu Rokan dan Kapolres PALI Tinjau TKP Kecelakaan Kerja Untuk Lakukan Investigasi

BACA JUGA:Arti Penting Taiwan Bagi Indonesia

Harapannya melalui pelatihan ini bisa meningkatkan talenta anak muda.

Sehingga mampu terserap bekerja pada Perusahaan Dunia Usaha dan Industri maupun Wira Usaha, Pelatihan ini akan berlangsung in Class dan Prakteknya  Sekitar 10 Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: