Dukung Ciptakan Lapangan Kerja Baru, Ini yang Dilakukan Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Muara Enim

Dukung Ciptakan Lapangan Kerja Baru, Ini yang Dilakukan Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Muara Enim

Pimpinan Cabang BSB Muara Enim Dedek Abdul Halim menyerahkan secara simbolis bantuan pelatihan membatik kepada owner Rumah Batik Serasan (RBS), Totok Adi Harmanto. Suasana pembukaan pelatihan membatik yang berlangsung di Gerai Oleh-oleh Muara Enim. FOTO: --

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Muara Enim kembali menyalurkan bantuan Carporate Social Responsibility (CSR) dengan membantu 40 peserta terdiri dari ibu-ibu rumah tangga dan pelajar untuk belajar membatik di Rumah Batik Serasan (RBS).

Pelatihan membatik tersebut berlangsung di Gerai Oleh-oleh Muara Enim, Kamis 9 Februari 2023 pagi. 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pimpinan Cabang BSB Muara Enim Dedek Abdul Halim, owner RBS Totok Adi Harmanto, perwakilan Dinas Koperasi dan UKM, Balitbangda, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan tamu undangan lainnya.

Pimpinan Cabang BSB Muara Enim Dedek Abdul Halim mengungkapkan bahwa bantuan pelatihan membatik ini untuk mendukung pemberdayaan masyarakat. 

BACA JUGA:Keren, Tim Polsek Talang Ubi Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Bobol Rumah

BACA JUGA:Tim Pertamina Hulu Rokan dan Kapolres PALI Tinjau TKP Kecelakaan Kerja Untuk Lakukan Investigasi

Serta BSB mendukung terciptanya lapangan kerja baru

“Sebab BSB merupakan mitra membangun daerah. Kita harapkan melalui pelatihan ini, kedepan akan tercipta lapangan kerja baru. Peserta yang ikut pelatihan, akan mendapatkan ilmu membatik. Sehingga kedepan bisa membuka usaha membatik sendiri,” ucap Dedek Abdul Halim.

Dedek Abdul Halim menerangkan bahwa bantuan CSR yang diberikan BSB ini merupakan bentuk dari tanggungjawab sosial BSB dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim. 

“Kita harapkan melalui bantuan BSB ini, RBS bisa melatih peserta bagaimana cara membuat batik yang benar. Sehingga seusai pelatihan peserta memiliki keahlian,” harap Dedek Abdul Halim.

BACA JUGA:3 Rahasia Gaji Kepala Desa di Muara Enim, Untuk Membangun Jalan dan Bansos Warga Miskin

BACA JUGA:Arti Penting Taiwan Bagi Indonesia

Sementara itu, owner Rumah Batik Serasan (RBS), Totok Adi Harmanto menerangkan pelatihan membatik ini diikuti 40 peserta.

Yang berasal dari ibu-ibu rumah tangga di Kecamatan Muara Enim, ibu-ibu ikatan keluarga BSB, guru SMP 7 dan pelajar SMK 2 Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: