Sebanyak Apakah Manfaat dari Menanamkan Bahasa Inggris Sejak Dini

Sebanyak Apakah Manfaat dari Menanamkan Bahasa Inggris Sejak Dini

Silfiana Dian Setianingrum. Foto : DOK FOR ENIMEKSPRES.CO.ID--

Salah satu cara untuk belajar Bahasa Inggris adalah dengan bernyanyi, bermain, bertanya jawab, dan menggunakan alat kelas yang tersedia.

Ini membantu anak meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya. Saat ini, orang-orang biasanya bisa berbicara Bahasa Inggris.

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang penting bagi orang-orang di seluruh dunia. Bahasa Inggris sangat penting karena sangat digunakan di banyak tempat, termasuk sekolah, pekerjaan, hiburan, komunikasi elektronik, dan perjalanan.

Oleh karena itu, Bahasa Inggris menjadi alat komunikasi yang sangat penting untuk berkomunikasi. 

BACA JUGA:Pengaruh Asupan Gizi Seimbang Terhadap Perkembangan Intelektual Anak Usia Dini

Berdasarkan hasil observasi daerah Jawa pelosok TK Pertiwi 2 Blungun, Desa Blungun, Kec. Jepon, Jawa Tengah.

Tujuan observasi ini untuk mendapatkan gambaran apakah sudah melakukan penerapan Bahasa Inggris sejak dini dan seberapa banyak manfaatnya Bahasa Inggris di daerah Jawa pelosok.

Hasil dari wawancara oleh ibu Sumiati salah satu pendidik TK Pertiwi 2 Blungun, beliau mengajar sejak Tahun 2020 dan memang menurut beliau bahwasanya di daerah tersebut belum sepenuhnya menerapkan pembelajaran Bahasa Inggris sejak dini karena kurangnya daya pengajar untuk daerah Jawa pelosok dan pengetahuan lebih untuk pendidik anak usia dini, pembelajarannya hanya di fokuskan untuk calistung saja.

Karena itu adalah salah satu yang paling penting untuk para orang tua di daerah Jawa pelosok, belajar Bahasa Inggrisnya hanya pengenalan awal pada bernyanyi, mengenal huruf, angka, dan buah-buahan.

Karena TK Pertiwi 2 Blungun berasal di daerah Jawa pelosok jadi belum terlalu mementingkan seberapa pentingnya dan manfaatnya belajar Bahasa Inggris sejak usia dini.

BACA JUGA:Peran Orang Tua dalam Mendorong Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini

Saran dan Solusi

Dari hasil yang saya banyak pelajari di lingkungan sekitar perkampungan memang kurang banyak orang mengerti tentang manfaatnya belajar Bahasa inggris sejak dini karena ada beberapa aspek yang mungkin berbeda pemikirannya.

Padahal tidak salahnya untuk kita sebagai orang tua lebih faham sedikit tentang Bahasa inggris, karena zaman sekarang pastinya banyak sekali les yang memang khusus untuk belajar bahasa asing jadi jika memang orang tua belum bisa memberi pengetahuan tentang Bahasa inggris bisa diikutkan untuk les tersebut.

BACA JUGA:Peran Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Pada Anak Usia Dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: