Sebanyak Apakah Manfaat dari Menanamkan Bahasa Inggris Sejak Dini

Sebanyak Apakah Manfaat dari Menanamkan Bahasa Inggris Sejak Dini

Silfiana Dian Setianingrum. Foto : DOK FOR ENIMEKSPRES.CO.ID--

Tetapi yang saya lihat di sekitar lingkungan saya untuk saat ini memang orang tua lebih mencarikan anaknya tempat sekolah yang memang sudah menggunakan Bahasa Inggris karna mereka pun berpendapat ternyata Bahasa Inggris di zaman sekarang memang sangat penting sekali untuk pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Namun memang di daerah Jawa pelosok memang belum begitu terlalu fahan untuk pembelajaran Bahasa Inggris sejak dini.

Karena terlalu berat untuk menguasainya dengan keterbatasan pengajar dan pengetahuan. 

BACA JUGA:Penggunaan Metode Read Aloud Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Pada Anak Usia Dini

Kesimpulan

Bahasa Inggris memang merupakan suatu alat yang sangat penting untuk berkomunikasi kepada orang lain.

Pembelajaran Bahasa Inggris anak usia dini dipandang sebagai sebuah program belajar yang secara khusus diadakan oleh suatu sekolah dengan berfokus pada pengembangan Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.

Sekolah PAUD juga dalam hal ini berusaha mengembangkan kemampuan anak dalam berbahasa Inggris melalui sebuah program yang terstruktur.

BACA JUGA:Peran Orang Tua dalam Membentuk Perilaku dan Kecerdasan Anak Usia Dini

Dapat disimpulkan bahwa perkembangan bahasa sebagai salah satu dari kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap anak, sebab bahasa diperlukan dalam berkomunikasi dengan lingkungan di dalam suatu masyarakat belajar bahasa yang sangat krusial terjadi pada anak sebelum enam tahun melalui interaksi yang dilakukan oleh anak baik salah satunya di sekolah bersama guru.

Maka dari itu, kita harus bisa lebih mengikuti perkembangan Era-Globalisasi saat ini semakin banyak yang membutuhkan orang yang bisa menguasai Bahasa Inggris dengan fasih.

Maka dari itu, pentingnya bisa diajari saat masih usia dini, karena anak usia dini lebih mudah untuk belajar Bahasa Inggris. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: