Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba, Pemkab Muara Enim Luncurkan Program IKAN

Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba, Pemkab Muara Enim Luncurkan Program IKAN

Pemkab Muara Enim meluncurkan program Implementasi Kurikulum Anti Narkoba (IKAN) untuk setiap satuan pendidikan menengah pertama (SMP) di Kabupaten Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemkab Muara Enim meluncurkan program IKAN (Implementasi Kurikulum Anti Narkoba), sebagai upaya menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.

Program IKAN ini menyasar para pelajar dari satuan pendidikan menengah pertama (SMP) di Kabupaten Muara Enim.

Peluncuran program IKAN ditandai dengan ketukan palu oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Emran Tabrani.

Turut menyaksikan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim AKBP Erlangga, dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Muara Enim H. Abdul Haris Putra.

BACA JUGA:Perangi Peredaran Gelap Narkoba, Pemprov Sumsel-BNN Sumsel Segera Launching Gerakan Serentak Desa Bersinar

Peluncuran program IKAN berlangsung di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Muara Enim, pada Kamis 30 Mei 2024.

Di hadapan para Kepala SMP se-Kabupaten Muara Enim, Emran menjelaskan program ini terlaksana berkat kerja sama yang baik antara Pemkab Muara Enim dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Juga Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muara Enim, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim selaku pemrakarsa dari program IKAN.

"Untuk itu saya mengapresiasi upaya luar biasa dari seluruh pihak dalam rangka menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba," ungkap Emran.

BACA JUGA:Tindak Pidana Umum di Muara Enim Didominasi Perkara Narkoba, Segini Jumlah Kasusnya

Emran menambahkan, dengan adanya Implementasi Kurikulum Anti Narkoba (IKAN) yang akan diimplementasikan di sekolah dan madrasah, diharapkan dapat memberikan pengetahuan yang cukup kepada siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. 

Selain peluncuran Implementasi Kurikulum Anti Narkoba (IKAN), kegiatan ini digelar bersamaan dengan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: