Berhasil Cegah dan Kendalikan Aids, Tuberculosis dan Malaria, Pemkab Muara Enim Terima Penghargaan Adinkes

Berhasil Cegah dan Kendalikan Aids, Tuberculosis dan Malaria, Pemkab Muara Enim Terima Penghargaan Adinkes

Pemkab Muara Enim menerima penghargaan dari Adinkes, itu setelah dinyatakan berhasil mencegah dan mengendalikan Aids, Tuberculosis dan Malaria (ATM). Foto : Humas Pemkab Muara Enim--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemkab Muara Enim menerima penghargaan dari Adinkes, itu setelah dinyatakan berhasil mencegah dan mengendalikan Aids, Tuberculosis dan Malaria (ATM).

Penghargaan tingkat nasional ini diberikan oleh Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes) yang secara simbolis diserahkan Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi kepada Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan.

Penyerahan dilaksanakan pada pertemuan nasional Adinkes yang digelar di Hotel Beston Palembang, pada Selasa 17 September 2024.

Atas penghargaan berupa piagam tersebut, Pj Bupati Muara Enim menyampaikan rasa syukurnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sebut Siap Sukseskan Sumsel Tuan Rumah Pernas ADINKES 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Buka Pertemuan Nasional Asosiasi Dinas Kesehatan

Menurut dia, diraihnya penghargaan ini menjadi salah satu bukti nyata dari komitmen Pemkab Muara Enim dalam upaya kolaboratif menjaga kesehatan masyarakat serta melindungi warganya dari ancaman penyakit menular di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Henky menambahkan, bahwa penghargaan ini diharapkan dapat terus menjadi motivasi bagi Pemkab Muara Enim khususnya bagi para tenaga medis dan kesehatan untuk meningkatkan perhatian terhadap isu kesehatan masyarakat.

"Terutama dalam penanggulangan berbagai penyakit menular," kata Henky, Rabu 18 September 2024.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Raih Penghargaan KASN

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan, Pj Bupati Muara Enim Terima Penghargaan dari Kemenkes

Dirinya juga mengajak seluruh pihak mulai dari Pemerintah, swasta serta masyarakat untuk turut ikut berkontribusi bersama dalam mendukung program Pemkab Muara Enim mewujudkan masyarakat yang sehat demi terciptanya pembangunan yang berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: