Pemkab Muara Enim Matangkan Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Periode 2024-2029

Pemkab Muara Enim Matangkan Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Periode 2024-2029

Rapat persiapan pelantikan anggota DPRD Muara Enim terpilih periode 2024-2029. Foto : Diskominfo-SP Muara Enim--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Untuk mematangkan persiapan pelantikan Anggota DPRD Muara Enim terpilih periode 2024-2029, Pemkab Muara Enim menggelar rapat.

Rapat ini dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H. Mat Kasrun, di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muara Enim.

Rencananya, pelantikan sebanyak 45 Anggota DPRD Muara Enim terpilih akan berlangsung pada Jumat 27 September 2024 mendatang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, sesuai dengan surat Keputusan (SK) telah ditetapkan pada Rabu, 5 September 2024.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Bahas Usulan Lokasi Pembangunan Gedung RS KJSU

BACA JUGA:Hari Pariwisata Dunia ke-44 Tahun 2024, Sekda Muara Enim Buka Festival Layang-layang Pinang Banjar

Pada kesempatan itu, Asisten menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan membahas persiapan teknis dan non-teknis untuk memastikan kelancaran pelantikan.

Dirinya mengungkapkan persiapan tersebut mencakup penataan tempat, pengaturan parkir, pengamanan yang melibatkan Polres Muara Enim, Satpol PP Muara Enim, dan Dishub Muara Enim.

Serta pengaturan 754 tamu undangan yang diizinkan hadir dengan membawa undangan resmi.

Kemudian Asisten mengingatkan agar semua instansi yang terlibat bersinergi dan menjaga komunikasi yang baik demi kelancaran pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD terpilih.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Dorong Percepatan Operasional PLTU Sumsel 1

BACA JUGA:Buka Gerakan Aksi Bergizi, Pj Bupati Muara Enim Makan Buah dan Sayur Bersama Pelajar

"Selain itu akan diadakan gladi pada Rabu 25 September 2024 mendatang, dengan persiapan yang menyeluruh, diharapkan acara ini dapat terlaksana sesuai rencana dan berjalan lancar," kata Mat Kasrun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: