Buka Gerakan Aksi Bergizi, Pj Bupati Muara Enim Makan Buah dan Sayur Bersama Pelajar

Buka Gerakan Aksi Bergizi, Pj Bupati Muara Enim Makan Buah dan Sayur Bersama Pelajar

Gerakan nasional aksi bergizi Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 resmi dicanangkan oleh Pj Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan ditandai dengan makan buah dan sayur bersama para pelajar di SMA Negeri 1 Ujan Mas, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sums--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gerakan nasional aksi bergizi Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 resmi dicanangkan oleh Pj Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan.

Aksi ini ditandai dengan makan buah dan sayur bersama para pelajar di SMA Negeri 1 Ujan Mas, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, pada Kamis 12 September 2024.

Pada kegiatan yang juga dilaksanakan pemberian tablet tambah darah (TTD) untuk meminimalisasi ancaman penyakit anemia bagi remaja perempuan tersebut, dilaksanakan serentak di sejumlah sekolah di Kabupaten Muara Enim.

Adapun tujuan aksi ini yaitu untuk meningkatkan kesadaran dalam mengonsumsi makanan bergizi dalam rangka mewujudkan generasi emas yang kuat dan sehat di Bumi Serasan Sekundang.

BACA JUGA:Kunjungi SMA Negeri 1 Ujan Mas, Pj Gubernur Sumsel Paparkan Bahaya Judi Online di Kalangan Pelajar

BACA JUGA:SMA Negeri 1 Ujanmas Raih Juara Umum di Ajang Passmanlub 7

Di sisi lain, Henky juga mengajak para remaja memperbanyak aktivitas fisik sehingga diharapkan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik menjadi pribadi yang unggul.

Oleh sebab itu dirinya mengharapkan OPD terkait bersama para guru dan Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) serta dibantu TP PKK dapat terus berkesinambungan memberikan penyuluhan.

Termasuk mendorong anak-anak usia sekolah untuk mengonsumsi makanan bergizi dan giat berolahraga.

Melalui gerakan ini, Henky berharap anak-anak serta remaja di Kabupaten Muara Enim terhindari dari kekurangan zat besi (anemia), stunting, kurang energi protein (malnutrisi) dan kegemukan (obesitas).

BACA JUGA:Siswa-siswi SMA Negeri 1 Ujan Mas Bagikan Ratusan Takjil

BACA JUGA:Tim Voli Putra dan Putri SMA Negeri 1 Ujan Mas Keluar Sebagai Jawara Piala MAN Cup VII Tahun 2023

Kemudian, ia turut mengajak pelajar agar belajar yang rajin dan sungguh-sungguh untuk menjadi pribadi yang sehat dan tangguh serta terus meningkatkan kualitas diri.

"Dengan demikian, kita optimis generasi penerus di Kabupaten Muara Enim dapat berkarya dan berguna, baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat maupun akhirnya bagi bangsa dan negara," ucap Henky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: