Babinsa Koramil 06/Semendo Desa Plakat Melaksanakan Giat Patroli Daerah Rawan Bencana Alam

Babinsa Koramil 06/Semendo Desa Plakat Melaksanakan Giat Patroli Daerah Rawan Bencana Alam

Babinsa Desa Plakat melaksanakan giat Patroli bencana alam dan menghimbau warga untuk mengantisipasi bencana alam khususnya di Desa Pelakat. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kemanunggalan TNI-Rakyat begitu nampak, bukan hanya semboyan semata, Babinsa selalu hadir dalam meringankan kesulitan rakyat.

Hal seperti ini dilakukan oleh Babinsa Desa Pelakat Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim, Sumsel Koptu Fredy Fuad melaksanakan giat patroli daerah rawan bencana alam.

Babinsa Koramil 06/Semendo Babinsa Desa Plakat ini melaksanakan giat Patroli bencana alam dan menghimbau warga untuk mengantisipasi bencana alam khususnya di Desa Pelakat.

“Intensitas hujan yang terjadi beberapa hari ini lumayan tinggi dengan curah hujan lumayan deras dan hampir terjadi setiap hari dan terdapat beberapa kecamatan yg desanya terdapat di perbukitan dan rawan longsor di wilayah koramil 06/semendo,” ujarnya.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 06/Semendo Berikan Materi PBB Kepada Siswa-Siswi Baru SMPN 1 SDL

BACA JUGA:Bakar Lahan Terancam Penjara dan Denda Rp3-10 Miliar, Ini yang Dikatakan Babinsa Kecamatan Gunung Megang

Untuk itulah, Danramil 404-06/Semendo Kapten Inf Sugianto memerintahkan Babinsa koptu Fredy Fuad Giat melaksanakan komsos dan menghimbau masyarakat dlm rangka mengantisipasi tanah longsor dan banjir di kecamatan semende Darat Ulu  Desa Pelakat sejak Selasa 6 Februari 2024.

Dia menghimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap bencana alam seperti bencana tanah longsor dan banjir saat musim penghujan dengan curah tinggi yg berpotensi tanah longsor dan menghimbau kepada warga untuk tidak menebang pohon dan membuka lahan yg berpotensi mengakibatkan tanah longsor.

Dan juga berpesan sebagai daerah pegunungan masyarakat diminta mengurangi aktifitas di perbukitan atau tempat yg rawan longsor ketika hujan deras berlangsung karena dapat membahayakan.

“Mengingat beberapa waktu lalu terjadi tanah longsor di beberapa wilayah koramil 06 / semendo,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: