Warga Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) dan Semende Darat Tengah (SDT) Antusias Sambut Operasi Pasar Murah

Warga Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) dan Semende Darat Tengah (SDT) Antusias Sambut Operasi Pasar Murah

Pj Bupati Muara Enim membuka operasi pasar murah di Kecamatan SDU dan SDT. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam kegiatan upaya pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas harga konsumen, kini giliran Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) dan Semende Darat Tengah (SDT) menggelar Operasi Pasar Murah yang diadakan oleh Pemkab Muara Enim. 

Warga kedua kecamatan nampak antusias menyambut dibukanya operasi pasar murah yang dibuka Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, Kamis 29 Februari 2024.

Dalam sambutannya Pj Bupati yang hadir didampingi Pj Ketua TP PKK Rose Mafiana, menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Pasar Murah maupun Gerakan Pangan Murah yang gencar dilaksanakan Pemkab Muara Enim ini difokuskan untuk membantu masyarakat berpendapatan rendah sehingga dapat meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dihadapan warga, Pj Bupati menegaskan bahwa kegiatan yang dipusatkan di Desa Aremantai, Kecamatan Semende Darat Ulu dan Desa Muara Tenang, Kecamatan Semende Darat Tengah ini, dilaksanakan secara berkelanjutan hingga memasuki bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri mendatang. 

BACA JUGA:Sekda Buka Pasar Murah Peringati Hari Jadi Persit Kartika Chandra Kirana Ke-78

BACA JUGA:Warga Serbu Pasar Murah Pengendali Inflasi

"Saya berharap masyarakat dapat terbantu dan merasakan manfaatnya sehingga kebutuhan masyarakat, khususnya bahan pangan pokok dapat terpenuhi," ujarnya.

Adapun produk yang dijual dengan harga murah, yaitu beras, gula pasir, tepung terigu, tepung tapioka, susu kental manis, sirup, mentega dan beberapa komoditas pertanian, seperti bawang merah, cabai, kentang dan tomat yang semuanya telah disubsidi APBD Kabupaten Muara Enim sehingga rata-rata lebih murah Rp5 ribu hingga Rp6 ribu rupiah dari harga pasaran.

Sementara itu masing-masing kepala desa menyampaikan terima kasihnya atas perhatian pemerintah, khususnya Pj Bupati yang dinilai sangat membantu dan peka terhadap kondisi masyarakat. Tak tanggung-tanggung, para kepala desa meminta kepemimpinan Pj Bupati dapat terus dilanjutkan agar pembangunan dapat semakin dimaksimalkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: