Pj Gubernur Agus Fatoni Launching Gerakan Pasar Murah Serentak Sumatera Selatan

Pj Gubernur Agus Fatoni Launching Gerakan Pasar Murah Serentak Sumatera Selatan

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melaunching Gerakan Pasar Murah Serentak Sumatera Selatan (GPMSS). Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melaunching Gerakan Pasar Murah Serentak Sumatera Selatan (GPMSS).

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Denpom II/4 Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Senin 29 Januari 2024.

Gerakan Pasar Murah Serentak Sumatera Selatan atau Operasi Pasar Murah ini diinisiasi langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Hal ini bertujuan untuk menstabilkan laju inflasi di Sumsel sekaligus membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga murah.

BACA JUGA:BPR Gerbang Serasan Muara Enim Targetkan Laba Rp3,6 Miliar di Tahun 2024

Fatoni menyebut dalam penanganan inflasi perlu dilakukan secara bersama-sama agar mendapatkan hasil yang efektif dan berdampak langsung kepada masyarakat.

"Kita semua tahu, bahwa kita telah melakukan banyak upaya dengan dukungan dari semua pihak, tapi akan lebih baik jika penanganan inflasi ini dilakukan secara terpadu dan kompak supaya hasilnya lebih dirasakan, lebih efektif, maksimal dan tepat sasaran," kata dia.

"Jadi kerjanya tidak sendiri-sendiri, tidak terpisah dan tetap terkoordinir," lanjutnya dalam sambutan.

Sebelum dilaunching secara resmi, Operasi Pasar Murah sendiri telah diselenggarakan sejak akhir tahun 2023 lalu, atau pada Senin, Selasa, dan Kamis setiap minggunya.

BACA JUGA:Pasar Murah Minyak Goreng Diserbu Warga, Rp14 Ribu Dapat 2 Liter

Fatoni mengajak masyarakat berbondong-bondong untuk datang ke Operasi Pasar Murah yang digelar di Provinsi, Kabupaten/Kota se-Sumsel secara bersama-sama.

“Ini sudah dari tahun yang lalu dan akan kita teruskan setiap hari Senin, Selasa, dan Kamis," beber dia.

"Jadi silakan kepada seluruh masyarakat setiap hari Senin, Selasa, dan Kamis datang ke Pasar Murah yang digelar Provinsi, Kabupaten Kota serentak, jadi semua harganya murah karena disubsidi,” sebut Fatoni.

Sementara itu, bagi masyarakat yang hendak berbelanja kebutuhan pokok di luar hari Senin, Selasa, dan Kamis dapat datang ke Toko KePo (Kebutuhan Pokok).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: