Pj Gubernur Agus Fatoni Launching Gerakan Pasar Murah Serentak Sumatera Selatan

Pj Gubernur Agus Fatoni Launching Gerakan Pasar Murah Serentak Sumatera Selatan

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melaunching Gerakan Pasar Murah Serentak Sumatera Selatan (GPMSS). Foto : DOK--

BACA JUGA:Hanya 1 Jam, Barang di Pasar Murah Muara Enim Ludes Terjual

Toko ini merupakan milik Provinsi, Kabupaten/Kota yang bekerjasama dengan Bulog dan berbagai instansi lainnya.

“Jadi semuanya murah. Jadi Toko Kepo khusus untuk bahan pokok murah di toko yang hadir setiap hari,” ucap Fatoni.

“Gerakan serentak ini perlu kita lakukan agar hasilnya lebih dirasakan, lebih efektif dan tepat sasaran jadi lebih sporadis, tidak senidiri-sendiri, tidak terpisah-pisah, semuanya terkoordinir dan terkendali," ucap dia.

"Ini kita harapkan semua harga pokok lebih terkendali, masyarakat tidak panik dan semua kebutuhan pokok terpenuhi,” sambungnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Masyarakat Terlibat Langsung dalam Membangun Daerah

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Ekonomi Setda Sumsel sekaligus Sekretaris Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumsel, Henky Putrawan dalam laporannya mengatakan.

Bahwa Gerakan Pasar Murah Serentak Sumatera Selatan (GPMSS) ini akan terus dilakukan hingga menjelang Idul Fitri mendatang dengan harga subsidi.

“Sejumlah bahan pokok yang dijual melalui Pasar Murah di antaranya beras seharga Rp10 ribu perkilogram, gula pasir seharga Rp13 ribu perkilogram," ulas dia.

"Kemudian cabai seharga Rp24 ribu perkilogram, bawang merah seharga Rp10 ribu per kilogram, bawang putuh seharga Rp20 ribu per kilogram, dan telor seharga Rp24 ribu per kilogram,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: