Pemilu Bawa Berkah untuk Sebagian Masyarakat Muara Enim

Pemilu Bawa Berkah untuk Sebagian Masyarakat Muara Enim

Masyarakat Muara Enim mendapat berkah dari melipat kertas suara untuk Pemilu 2024 yang dilaksanakan KPU Muara Enim Sumatera Selatan. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Bawaslu Muara Enim Butuh 1.786 Pengawas TPS, Ini Tahapan dan Waktu Pendaftaran Serta Persyaratannya

Menurutnya, kalau ada yang rusak didata dan setelah selesai pelipatan akan dilaporkan dan itu dilakukan berkala per hari ke provinsi.

“Kalau sudah selesai totalnya kita laporkan lagi untuk segera dikirim penggantinya,” ungkapnya. 

Salah satu petugas lipat dan sortir, Heru Setiawan, warga Desa Padang Bindu Kecamatan Panang Enim, mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi untuk melipat surat suara.

“Alhamdulillah dapat rezeki, ini pertama kali melipat surat suara Pemilu,” katanya.

BACA JUGA:KPU Muara Enim Terima Surat Suara DPR RI, Segini Jumlahnya

Menurutnya, tidak memakan banyak waktu jadi tidak ada kendala.

“Ya katanya paling lama sampai 21 Januari sudah selesai tapi tidak tahu, tunggu perintahnya bagaimana. Ini berkah bagi kami,” pungkasnya.

Senada dikatakan Mila, salah seorang penyortir, mengaku ikut kegiatan sortir dan lipat surat suara sekedar untuk mengisi waktu luang daripada tidak ada kerjaan di rumah.

Dirinya sebagai ibu rumah tangga ini tidak memiliki pekerjaan, sehingga tertarik setelah mendapat tawaran bekerja untuk melipat surat suara.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gencar Sosialisasikan Pemilu Damai

“Ya pastinya senang Iah daripada tidak ada kerjaan di rumah. Di samping itu sesuai arahan pekerjaannya tidak berat dan tidak sulit hanya melipat surat suara,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: