KPU Muara Enim Terima Surat Suara DPR RI, Segini Jumlahnya

KPU Muara Enim Terima Surat Suara DPR RI, Segini Jumlahnya

KPU Kabupaten Muara Enim menerima sebanyak 463.587 lembar surat suara pemilihan DPR RI daerah pemilihan Sumsel di Gudang Logistik KPU Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - KPU Muara Enim terima sebanyak 463.587 lembar surat suara pemilihan DPR RI untuk daerah pemilihan (Dapil) Sumsel.

Surat suara tersebut diterima di Gudang Logistik KPU Muara Enim, pada Selasa 2 Januari 2024.

Ketua KPU Muara Enim, Romeo Dhony, mengatakan bahwa surat suara yang masuk hari ini adalah surat suara DPR RI sebanyak 600 box dari total 928 box.

Di mana setiap box ada 500 lembar surat suara.

BACA JUGA:Wewenang Bawaslu Muara Enim Diambil Alih Provinsi, Lho Kenapa?

Sedangkan sisa surat suara DPR RI sebanyak 328 box akan menyusul berbarengan dengan dengan surat suara DPRD Provinsi yang akan diberangkatkan hari ini dari percetakan di Klaten.

"Hari ini ada juga yang masuk yakni formulir DCT dan Daftar Pasangan Calon Presiden serta 4 jenis suara, yakni DPRD Kabupaten, Provinsi, DPD, dan Presiden," jelas Romeo saat ditemui di Gudang Logistik KPU Muara Enim.

Lanjut Romeo Dhony, saat ini, surat suara yang telah diterima dan disimpan di Gudang Logistik KPU Muara Enim yang disaksikan oleh jajaran Bawaslu, Polres, Kodim 0404/Muara Enim, telah menerima surat suara tersebut dalam kondisi box baik.

Akan tetapi, pihaknya belum memeriksa tiap lembar surat suara itu dalam kondisi baik atau tidak.

BACA JUGA:Bawaslu Muara Enim Tertibkan Baliho Caleg yang Langgar Aturan

"Jumlah surat DPT sebanyak 453.729 ditambah 2 persen menjadi 463.587 lembar surat suara," ujarnya.

Masih dikatakan Romeo, untuk pengamanan tempat penyimpanan surat suara tersebut, pihaknya menyiapkan 6 petugas yang berjaga dan terbagi menjadi 3 shift.

Setiap shift itu 2 orang petugas yang berjaga.

Pihaknya juga memasang 6 unit kamera pengawas yang diletakkan di bagian luar dan dalam gudang untuk menjaga keamanan surat suara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: