Polres Muara Enim Gencar Sosialisasikan Pemilu Damai

Polres Muara Enim Gencar Sosialisasikan Pemilu Damai

Jajaran Polres Muara Enim sosialisasikan Pemilu Damai 2024. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Polres Muara Enim bersama Polsek jajaran gencar ajak masyarakat untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Tak hanya lewat pesan Kamtibmas yang disampaikan langsung oleh anggota Polri.

Bahkan personel yang terlibat Ops Mantap Brata Musi 2023 juga memasang spanduk berisi imbauan agar situasi Kamtibmas tetap sejuk menjelang pesta demokrasi 5 tahunan.

Spanduk berisi tulisan “Mari Kita Utamakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Mengikuti Proses Demokrasi Pileg dan Pilpres 2024” terpantau sudah dipasang di seluruh wilayah hukum Polres Muara Enim dan Polsek jajaran.

BACA JUGA:Bacaleg di Muara Enim Diimbau Tidak Curi Start Kampanye

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, mengatakan pemasangan spanduk ini bertujuan menjaga kedamaian selama proses pemilihan Presiden, Wakil Presiden, dan anggota legislatif.

"Pemasangan spanduk berisi ajakan untuk menjaga situasi Kamtibmas dan menciptakan pemilu aman, damai, dan sejuk juga kami sampaikan ke seluruh jajaran Polsek," ungkapnya, Selasa 19 Desember 2023.

Ia mengingatkan warga untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik dan perpecahan di masyarakat.

Ini juga sebagai upaya preventif agar Pemilu bisa berjalan sesuai amanat Undang-undang.

BACA JUGA:Bawaslu Muara Enim Segera Tertibkan Alat Peraga Kampanye Bakal Caleg

"Kita juga mendorong masyarakat untuk terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan politik yang membangun persatuan dan kesatuan," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: