55 Desa di Indonesia Dikasih Penghargaan Proklim oleh Menteri LHK

55 Desa di Indonesia Dikasih Penghargaan Proklim oleh Menteri LHK

Dari 55 desa di Indonesia menerima penghargaan dari KLHK, 2 di antara dari Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto: ist--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Sebanyak 55 desa di Indonesia dikasih penghargaan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. 

Ke-55 desa dinilai telah berhasil dalam mendukung dan melaksanakan penguatan kegiatan adaptasi serta mitigasi perubahan iklim

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar menyerahkan langsung penghargaan itu di Kantor Kementerian LHK di  Jakarta, Selasa 24 Oktober 2023.

Menteri Lingkungan Hidup RI, Siti Nurbaya mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan pemerintah atas kerja kepala daerah yang telah menjalankan fungsi pembinaan dengan baik.

BACA JUGA:Kota Layak Huni dan Tak Layak Huni di Indonesia, Sini Cek Kotamu

Khususnya fungsi pembinaan kepada dunia usaha ataupun lembaga swadaya masyarakat yang mengambil peran aktif dalam mendukung dan mendampingi pelaksanaan Proklim

Dikatakan Siti, setidaknya ada 2490 lokasi Proklim yang telah teregistrasi dalam Sistem Registri Nasional Pengendalian Perubahan Iklim (SRN PPI).

“Saya mengapresiasi apresiasi 36 provinsi dann 347 kabupaten dan kota yang menerima penghargaan karena aktif,” aku Siti.

Oleh karena itu dia berharap agar pengharaagn yang telah diterima dapat menjadi motivasi agar lebih giat lagi dalam menghadapi perubahan iklim.

BACA JUGA:Berbatasan dengan Samudra Hindia, Kabupaten ini Jadi Daerah Terjauh di Bengkulu. Ada yang Tau?

“Jadikan penghargaan ini sebagai motivasi dan penyemangat dalam bekerja untuk masyarakat terutama dalam menghadapi problem seputar perubahan iklam,” papar Menteri Siti Nurbaya.

Dari 55 desa penerima penghargaan Proklim itu, 2 di antaranya berasal dari Kabupaten Muara Enim, Provinsu Sumatera Selatan. 

Kedua desa itu iala Desa Lubuk Raman di Kecamatan Rambang Niru dan Desa Muara Gula Baru dari Kecamatan Ujan Mas. 

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali yang menerima langsung penghargaan itu memberikan sertifikat Proklim utama kepada dua desa di Kabupaten Muara Enim yang dinilai berpartisipasi aktif melaksanakan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: