55 Desa di Indonesia Dikasih Penghargaan Proklim oleh Menteri LHK

55 Desa di Indonesia Dikasih Penghargaan Proklim oleh Menteri LHK

Dari 55 desa di Indonesia menerima penghargaan dari KLHK, 2 di antara dari Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto: ist--

BACA JUGA:Selain Miliki Daerah Terluas, Kabupaten di Bengkulu Ini Juga Miliki Pulau Terbanyak. Bisa Tebak Daerah Apa?

Dalam keterangannya, Pj Bupati didampingi Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Amrullah Jamaludin SE,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, H Alfarizal mengaku bersyukur atas capaian tersebut.

Untuk itu dirinya berharap agar penghargaan terus dipertahankan sehingga dapat terus mendorong masyarakat di Kabupaten Muara Enim khususnya dalam meningkatkan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim.

Pj Bupati Ahmad Rizali juga mengapresiasi Desa Lubuk Raman dan Desa Muara Gula Baru yang berhasil meraih sertifikat proklim utama.

Dirinya mengatakan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim sangat layak diapesiasi.

BACA JUGA:5 Kopi Asal Sumsel yang Menasional hingga Tembus Pasar Ekspor, Yuk Kenali Biar Tambah Wawasan

Karenanya dirinya mengajak seluruh desa-desa lainnya di Kabupaten Muara Enim meniru prestasi tersebut dan menginstruksikan DLH Kabupaten Muara Enim memetakan desa-desa yang mempunyai potensi untuk diusulkan meraih penghargaan Proklim di tahun mendatang.

Lebih lanjut Pj Bupati Ahmad Rizali memastikan akan terus berkomitmen melaksanakan penguatan kegiatan adaptasi serta mitigasi perubahan iklim di Bumi Serasan Sekundang dengan terus mendorong meningkatkan keterlibatan masyarakat untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim. 

“Saya mengimbau kepada seluruh warga untuk bersama-sama menjaga serta peduli terhadap lingkungan sekitar,” terang dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: