Selamat Bertugas! 50 Anggota Paskibraka Muara Enim Dikukuhkan, Plt Bupati Beri Pesan Begini

Selamat Bertugas! 50 Anggota Paskibraka Muara Enim Dikukuhkan, Plt Bupati Beri Pesan Begini

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah mengukuhkan anggota Paskibraka Kabupaten Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 50 putra-putri terbaik Bumi Serasan Sekundang dari 22 Kecamatan secara resmi dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Muara Enim Tahun 2023.

Pengukuhan berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muaraanggota, Selasa 15 Agustus 2023 malam.

Pengukuhan anggota Paskibraka secara simbolis yang ditandai dengan pemasangan kendit tersebut dilakukan langsung oleh Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah kepada pemimpin upacara Iqbal Idris dari SMA Negeri 1 Muara Enim.

Turut menyaksikan prosesi ini unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Muara Enim Yulius, Plt Ketua TP PKK Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah, dan para kepala perangkat daerah.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Dukung Implementasi Merdeka Belajar

Para anggota Paskibraka tersebut nantinya akan mengemban tugas dalam upacara pengibaran dan penurunan Sang Merah Putih pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Merdeka Muara Enim pada 17 Agustus 2023 besok.

Dalam amanatnya, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, menyampaikan selamat kepada para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan.

Menurutnya bukanlah suatu hal yang mudah menjadi Paskibraka karena dituntut untuk tampil prima, disiplin sekaligus selalu menjaga sikap yang baik sehingga dapat terpilih menjadi yang terbaik.

"Saya berpesan agar para anggota Paskibraka dapat melaksanakan tugas dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dengan rasa tanggung jawab yang tinggi dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Melalui tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju," ucap Kaffah.

BACA JUGA:Doa dan Air Mata Ibu Mengiringi Langkah Tria yang Cantik hingga Jadi Profesor Termuda

Plt Bupati juga berharap para Paskibraka Kabupaten Muara Enim menjadi pribadi yang tangguh dalam melaju berjuang meraih cita-cita dan belajar dengan sungguh-sungguh demi bergerak maju meningkatkan kualitas dir.

Serta terus tumbuh menjadi pribadi yang semangat dan terus berkarya agar berguna, baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat maupun akhirnya bagi bangsa dan negara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: