Pimpin Apel di Kantor Satpol PP, Begini Pesan Plt Bupati Muara Enim Untuk Anggota Penegak Perda

Pimpin Apel di Kantor Satpol PP, Begini Pesan Plt Bupati Muara Enim Untuk Anggota Penegak Perda

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah pimpin apel di Kantor Satpol PP Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah pimpin apel di Kantor Satpol PP Kabupaten Muara Enim.

Kepada para peserta apel yang merupakan anggota Penegak Perda, Kaffah menyebut bahwa Satpol PP punya peran penting dalam pemerintahan, khususnya dalam penegakan Perda.

Untuk itu, Kaffah mengimbau kepada anggota Satpol PP Kabupaten Muara Enim agar dalam menegakkan Perda harus tegas, profesional, serta tetap humanis.

“Sebagai garda terdepan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan tugas bidang pengawasan, Satpol PP diharap bisa menjadi pengendali pada penegakan Perda, ketertiban umum, dan ketentraman, juga perlindungan bagi masyarakat,” pesan Kaffah.

BACA JUGA: 3 Personel Polres Muara Enim Dapat Penghargaan dari Kapolda Sumatera Selatan, Ini Prestasinya

Di sisi lain, Kaffah meminta Satpol PP terus memperbaiki sikap, mental, dan kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas.

Dengan demikian, maka bisa menghasilkan Praja Wibawa yang profesional dan berkarakter dalam mengawal dan menegakkan Perda.

“Setiap personel Satpol PP juga harus meningkatkan kompetensi, juga pemahaman tentang setiap tugas dan fungsi dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang efektif serta berkualitas,” pesan dia lagi.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Muara Enim, Musadeq, mengapresiasi atas kedisiplinan para anggota Satpol PP Muara Enim.

BACA JUGA: Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan, Ini yang Dilakukan Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan, Simak

Hal tersebut, kata dia, tercermin dalam apel yang dihadiri seluruh personel, yang bahkan juga diikuti personel dari setiap kecamatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: