Simak! Disini Lokasi Pintu Tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan, Jangan Sampai Nyasar Ya!

Simak! Disini Lokasi Pintu Tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan, Jangan Sampai Nyasar Ya!

Pintu tol Prabumulih. Tol Indralaya-Prabumulih ditarget selesai Maret 2023, sehingga sudah bisa dilalui saat mudik Lebaran Idul Fitri. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Tak Terhubung ke Lubuklinggau Sumatera Selatan, Tol Bengkulu Mubazir, Kenapa?

Selain itu, jalan tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan ini memiliki satu gerbang tol, dua lajur dan dua simpang susun, satu rest area, 8 overpass, 18 jembatan, 10 box underpass, 86 box culvert.

Dengan konstruksi yang kuat, tentunya jalan tol ini akan nyaman dilalui.

Jalan tol ini dikerjakan sejak 2019, yang direncanakan merupakan bagian dari jalan tol Palembang-Bengkulu.

Pada Sabtu, 14 Januari 2023 lalu, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengecek langsung progres pembangunan jalan tol Indralaya-Prabumulih tersebut.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini Tol Bengkulu-Taba Penanjung Resmi Bertarif, Ini yang Harus Disiapkan PengendaraBACA JUGA:Tolak Pelantikan Wakil Bupati Muara Enim Terpilih, Ratusan Massa Gelar Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Sumsel

Rombongan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru tiba di gerbang tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan, yang berada di Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih pada pukul 18.00 WIB.

"Kalau tol ini selesai maka bisa memangkas waktu dari Prabumulih ke Palembang, bisa ditempuh dalam waktu 1 jam-an lebih sedikit," jelas Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Herman Deru menyebut, selama masa uji coba nantinya, tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan akan gratis bagi pengguna jalan tol tersebut.

Project Director PT HKI, Sarjono, mengatakan tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan sudah mencapai progres pembangunan sampai 89 persen.

BACA JUGA:Tol Bengkulu-Taba Penanjung Mulai Bertarif, Tol Bengkulu-Lubuklinggau Kapan Dilanjutkan? Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan Ternyata Tak Masuk Prioritas, Ini Penjelasannya

"Alhamdulillah, sudah 89 persen, mudah-mudahan mudik Lebaran tahun ini sudah bisa dilewati," jelas Sarjono.

Dia memastikan bahwa Maret nanti, pembangunan jalan tol ini akan selesai dan sudah bisa dilalui, termasuk saat Idul Fitri pastinya kendaraan sudah bisa melintas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: