Kepala Desa Ini Sebut Jembatan Air Sugihan Sudah Dinantikan Masyarakat Sejak 40 Tahun Lamanya

Kepala Desa Ini Sebut Jembatan Air Sugihan Sudah Dinantikan Masyarakat Sejak 40 Tahun Lamanya

Kehadiran Jembatan Air Sugihan di Kabupaten OKI Sumsel sudah dinantikan masyarakat selama 40 tahun lamanya. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

OKI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kepala Desa Pangkalan Damai, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI, Sumsel, Sujatmiko menyebut Jembatan Air Sugihan sudah dinantikan masyarakat sejak 40 tahun lamanya.

“Jembatan ini sudah dinantikan masyarakat sejak 40 tahun lamanya, dan baru terealisasi dimasa kepemimpinan Gubernur Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya," sebut Sujatmiko.

Hal tersebut dikatakan Sujatmiko saat menyambut kehadiran kunjungan kerja (Kunker) Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya di Desa Negeri Sakti, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI, Sumsel, pada Kamis 5 Januari 2023.

Lebih lajnjut, Sujatmiko mengungkapkan atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sumsel.

BACA JUGA:Bakal Diresmikan Agustus 2023, Ternyata Jembatan Air Sugihan Sumsel Dinantikan Masyarakat Selama 40 Tahun

BACA JUGA:Presidium DOB Kabupaten Rambang Lubai Lematang Nilai Pemerintah Pusat Tidak Adil, Ini Alasannya

Itu karena di masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Herman Deru – Mawardi Yahya (HDMY) telah membangunkan jembatan penghubung kedua kabupaten bertetangga di Sumsel.

Yakni antara Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumsel.

"Untuk itu kami masyarakat Air Sugihan mengucapkan terima kasih banyak,” ucap  Sujatmiko.

Kepala Desa Indrapura, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Dwi Widodo menyebut keberadaan Jembatan Air Sugihan nantinya akan menjadi urat nadi penting bagi keberlangsungan ekonomi masyarakat sekitar.

BACA JUGA:40 Tahun Dinantikan, Jembatan Air Sugihan Dinilai Mampu Membuka Keisoliran Masyarakat

BACA JUGA:Kapolres Muara Enim Polda Sumsel Ingatkan Anggota Tidak Terlibat Illegal Drilling dan Illegal Mining

“Keberadaan jembatan ini akan sangat berarti bagi roda ekonomi masyarakat, karena itu mohon kiranya penyelesaiannya dipercepat,” ucap Dwi.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya, saat meninjau dari dekat proses pembangunan Jembatan Air Sugihan, menyebut jembatan tersebut mampu membuka akses keisoliran masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: