Bakal Diresmikan Agustus 2023, Ternyata Jembatan Air Sugihan Sumsel Dinantikan Masyarakat Selama 40 Tahun

Bakal Diresmikan Agustus 2023, Ternyata Jembatan Air Sugihan Sumsel Dinantikan Masyarakat Selama 40 Tahun

Jembatan Air Sugihan yang telah dinantikan masyarakat selama 40 tahun rencananya akan diresmikan oleh Gubernur Sumsel pada Agustus 2023 mendatang. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

OKI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pembangunan Jembatan Air Sugihan Sumsel di Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI ditarget selesai pada tahun 2023 ini, dan rencananya pada Agustus 2023 nanti diresmikan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

Jembatan Air Sugihan sepanjang 260 meter ini ternyata kehadirannya sudah dinantikan oleh masyarakat sejak 40 tahun lalu.

Adanya jembatan berkonstruksi baja yang menjadi penghubung antara Kabupaten OKI dan Kabupaten Banyuasin Sumsel ini, bahkan dinilai mampu membuka keisoliran masyarakat.

Demikian diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Negeri Sakti, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI, Sumsel, pada Kamis 5 Januari 2023 kemarin.

BACA JUGA:40 Tahun Dinantikan, Jembatan Air Sugihan Penghubung OKI - Banyuasin Sumsel Direalisasikan HDMY

BACA JUGA:Presidium DOB Kabupaten Rambang Lubai Lematang Nilai Pemerintah Pusat Tidak Adil, Ini Alasannya

Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, Mawardi Yahya saat meninjau dari dekat proses pembangunannya, menyebut jembatan ini mampu membuka akses keisoliran masyarakat.


Dinantikan 40 tahun, kehadiran Jembatan Air Sugihan OKI dinilai mampu membuka keisoliran masyarakat. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Terutama bagi masyarakat yang bermukim di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI dengan Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin Sumsel.

“Saya bersama dengan Pak Gubernur Herman Deru ingin kawasan ini maju, masyarakat di sini dapat beraktivitas dengan lancar," ungkap Mawardi Yahya.

"Dan masyarakat di kedua Kabupaten, yakni OKI dan Banyuasin setelah jembatan ini difungsikan akan lebih sejahtera,” pesan dia.

BACA JUGA:40 Tahun Dinantikan, Jembatan Air Sugihan Dinilai Mampu Membuka Keisoliran Masyarakat

BACA JUGA:Kapolres Muara Enim Polda Sumsel Ingatkan Anggota Tidak Terlibat Illegal Drilling dan Illegal Mining

Wagub Mawardi Yahya menegaskan, dibangunnya jembatan rangka baja Air Sugihan merupakan wujud perhatian Gubernur Herman Deru dan dirinya sebagai Wakil Gubernur Sumsel kepada masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: