Sumsel Percepat Transformasi Digital, SP4N-LAPOR jadi Ujung Tombak Aduan Publik
Rapat Koordinasi dan Coaching SP4N-LAPOR! yang dipimpin Sekda Sumsel, H. Edward Candra. Foto : Istimewa--
Kecepatan tanggapan menjadi faktor utama.
Edward menilai jika respons lambat, kepercayaan publik akan terkikis.
BACA JUGA:Ada Kelurahan Soal Layanan Publik? Laporkan ke SP4N
BACA JUGA:Perkuat SP4N Lapor dengan Inovasi
“Inovasi digital ini hanya akan berhasil bila kita bekerja cepat. Masyarakat ingin dilayani, bukan menunggu,” ujarnya.
Kepala Dinas Kominfo Sumsel, Rika Efianti, menegaskan kesiapan pihaknya dalam mengawal program ini.
Ia menyampaikan bahwa Diskominfo telah menyusun Roadmap percepatan SP4N-LAPOR! untuk jangka waktu 5 tahun ke depan, mulai 2025 hingga 2029.
Dalam roadmap tersebut, strategi yang ditempuh meliputi penguatan infrastruktur digital, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, serta optimalisasi monitoring dan evaluasi.
BACA JUGA:Sekda Buka Capacity Building Penyusunan Pelaporan Kinerja TPID Sumsel
Dengan cara ini, layanan aduan publik akan berjalan lebih sistematis.
Sebagai koordinator, Diskominfo memiliki tanggung jawab penuh dalam membina, mengelola, serta mengawasi jalannya sistem ini di seluruh OPD.
Rika menambahkan bahwa rencana aksi yang dibuat akan disinergikan dengan kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks.
Rapat koordinasi ini diikuti oleh admin SP4N-LAPOR! dari berbagai OPD se-Sumsel dan perwakilan admin dari 17 kabupaten/kota.
BACA JUGA:Doa Lintas Agama, Sumsel Perkokoh Komitmen Zero Konflik Demi Keselamatan Bangsa
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
