Disway Award

Gubernur Herman Deru Tegaskan Komitmen Perbaiki Layanan Publik, Ombudsman Beri Apresiasi

Gubernur Herman Deru Tegaskan Komitmen Perbaiki Layanan Publik, Ombudsman Beri Apresiasi

Gubernur Sumsel Herman Deru menerima kunjungan kerja Pimpinan Pusat Ombudsman Republik Indonesia (RI) Johannes Widjiantoro dan rombongan, di Ruang Tamu Gubernur, Senin 8 September 2025. Foto : Istimewa--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel Herman Deru menegaskan komitmennya untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik di daerah.

Hal ini ia sampaikan saat menerima kunjungan kerja Pimpinan Pusat Ombudsman Republik Indonesia (RI) Johannes Widjiantoro dan rombongan, di Ruang Tamu Gubernur, Senin 8 September 2025.

Pertemuan tersebut berlangsung produktif dengan fokus pada evaluasi dan peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Sumsel.

Herman Deru menilai, kolaborasi dengan Ombudsman RI menjadi langkah strategis dalam memastikan pelayanan yang transparan, optimal, dan bebas dari maladministrasi.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Raih Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman

BACA JUGA:Ombudsman RI Beri Pendampingan Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik kepada Pemkab Muara Enim

“Kami berharap kerja sama ini terus berlanjut. Pertemuan ini sangat produktif untuk mencari solusi bersama meningkatkan layanan publik di Sumsel,” kata Herman Deru.

Menurut Gubernur, pelayanan publik merupakan cerminan birokrasi yang sehat.

Oleh karena itu, ia menegaskan komitmen Pemerintah Daerah untuk melakukan perbaikan sistem secara menyeluruh demi kesejahteraan masyarakat.

Pimpinan Ombudsman RI, Johannes Widjiantoro, mengapresiasi langkah proaktif Pemerintah Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Pj Gubernur Dukung Ombudsman Awasi Layanan Publik di Sumsel

BACA JUGA:Bupati Edison: Perbaiki Mental Pegawai di Sektor Pelayanan Publik

Menurutnya, perhatian serius terhadap laporan masyarakat menjadi bukti nyata kesungguhan daerah dalam meningkatkan akuntabilitas.

“Sinergi antara Pemerintah Daerah dan Ombudsman sangat penting. Kami hadir untuk membantu mendeteksi dan mengatasi kendala yang menghambat efektivitas pelayanan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: