Disway Award

Gubernur Herman Deru Tegaskan Komitmen Perbaiki Layanan Publik, Ombudsman Beri Apresiasi

Gubernur Herman Deru Tegaskan Komitmen Perbaiki Layanan Publik, Ombudsman Beri Apresiasi

Gubernur Sumsel Herman Deru menerima kunjungan kerja Pimpinan Pusat Ombudsman Republik Indonesia (RI) Johannes Widjiantoro dan rombongan, di Ruang Tamu Gubernur, Senin 8 September 2025. Foto : Istimewa--

Selain itu, ia menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam mengawasi jalannya pelayanan.

Masyarakat, menurutnya, bukan hanya penerima layanan, melainkan juga pengawas aktif yang memberi masukan konstruktif.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

BACA JUGA:Sekda Sumsel Buka Evaluasi Budaya Kerja ASN: Dorong Pelayanan Publik yang Lebih Baik

“Kunjungan ini bukan hanya forum diskusi, melainkan juga ajang memperkuat komitmen bersama. Ke depan, akan ada tindak lanjut konkret melalui sosialisasi, edukasi, serta percepatan penanganan laporan masyarakat,” tambahnya.

Dalam pertemuan ini, hadir pula Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumsel, M. Adrian Agustiansyah beserta jajaran.

Antara lain Asisten Pencegahan Maladministrasi R. Vishnu Kumoro, Sekretariat Jenderal Dodi Sutejo, Asisten Pemeriksaan Agung Pratama, dan Asisten Pencegahan Windu Rohima.

Kehadiran lengkap jajaran Ombudsman RI menegaskan keseriusan lembaga ini dalam mendukung pemerintah daerah memperbaiki layanan publik.

BACA JUGA:Lapas Kelas IIB Muara Enim Raih Penghargaan Predikat Terbaik Pelayanan Publik

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Pertahankan Predikat Kualitas Tertinggi Pelayanan Publik

Pertemuan tersebut diharapkan menjadi langkah awal yang lebih kuat dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Dengan sinergi yang terjalin, Sumsel berpeluang besar menjadi salah satu provinsi percontohan dalam reformasi birokrasi dan pelayanan publik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: