Pj Gubernur Buka Bimtek Orientasi Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Sumsel

Pj Gubernur Buka Bimtek Orientasi Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Sumsel

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, membuka bimbingan teknis (bimtek) orientasi anggota DPRD kabupaten/kota se-Sumsel, di The Zuri Hotel Palembang, Selasa 3 September 2024. Foto : Humas Pemprov Sumsel--

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Bangga Dekranasda Sumsel Ikut Pameran Kriyanusa 2024

Sementara, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sumsel, Prof. Dr. H.M. Edwar Juliartha, menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan bertujuan mengenalkan tupoksi anggota DPRD sebagai unsur pemerintah daerah, serta meningkatkan semangat patriotisme dan kebangsaan.

"Kegiatan pembukaan pada hari diikuti oleh 218 orang, oleh 3 angkatan. Angkatan pertama berasal dari Kabupaten OKU  berjumlah 35 orang, Kabupaten OKU Selatan  40 orang," ulasnya.

"Angkatan kedua yaitu dari OKU Timur  sebanyak 45 orang, Kota Pagaralam 24 orang. Kemudian angkatan ketiga dari Kabupaten Empat Lawang terdapat 34 orang, dan Kabupaten Lahat berjumlah 49 orang,” jelas Edward.

Angkatan selanjutnya akan mengikuti orientasi sesuai jadwal masing-masing, di mana total peserta keseluruhan sebanyak 645 orang, yang dibagi menjadi 12 angkatan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Teken Berita Acara Kesepakatan Bersama Pembangunan Jembatan Lalan

BACA JUGA:Sekda Mantapkan Persiapan Hari UMKM Nasional 2024 di Sumsel

Adapun narasumber yang dihadirkan sebagai pemateri adalah pejabat yang berkompeten di bidangnya, dan wajib memiliki sertifikasi sesuai bidang keahliannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: