Sekda Mantapkan Persiapan Hari UMKM Nasional 2024 di Sumsel

Sekda Mantapkan Persiapan Hari UMKM Nasional 2024 di Sumsel

Sekda Provinsi Sumsel H. Edward Candra, memimpin rapat pemantapan persiapan Hari UMKM Nasional Tahun 2024 yang akan digelar di Jakabaring Palembang pada 5-8 September 2024 mendatang. Foto : Humas Pemprov Sumsel--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sekda Provinsi Sumsel H. Edward Candra, memimpin rapat pemantapan persiapan Hari UMKM Nasional Tahun 2024 yang akan digelar di Jakabaring Palembang pada 5-8 September 2024 mendatang.

Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat Setda Sumsel, pada Jumat 29 Agustus 2024.

Dalam kesempatan itu Sekda Sumsel Edward Candra berharap semua pihak yang hadir dari berbagai perwakilan BUMN, BUMD serta perbankan dan dinas terkait ikut ambil bagian memeriahkan acara tersebut.

“Dengan partisipasi semua pihak diharapkan akan mendorong UMKM di Sumsel semakin berkembang di masa mendatang,” kata Sekda.

BACA JUGA:Sumsel Tuan Rumah Hari UMKM Nasional 2024

BACA JUGA:Bidik Sektor Pendidikan, Kesehatan dan UMKM, Bank BJB Syariah Sinergi dengan Muhammadiyah

Hari UMKM Nasional Tahun 2024 yang mengambil tema "UMKM Maju Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Nantinya acara ini akan dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (RI), Teten Masduki serta para Kepala Dinas Koperasi dan UMKM se-Indonesia.

“Melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat menjadi brand awarness dan image building bagi penyelenggara, pendukung dan peserta acara,” imbuhnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Event Organizer PT Garindo Media Tama, Dian Ekayanto menyebut, hingga saat ini sudah ada 75 booth yang telah mendaftarkan diri mengikuti event tersebut.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dorong Produk UMKM Bersaing di Pasar Internasional

BACA JUGA:Sentra Oleh-oleh dan Kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang Lahat Diresmikan Pj Gubernur Sumsel

“Booth-booth ini nantinya akan diisi peserta dari berbagai Provinsi luar Sumsel, seperti Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Jateng, dan sejumlah Provinsi lainnya,” jelasnya.

Dikatakannya juga, kegiatan yang digelar mulai 5-8 September ini akan diisi dengan berbagai kegiatan pameran, diskusi, serta hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: