Bawaslu PALI Kumpulkan Sekretariat Panwascam, Ini Tujuannya

Bawaslu PALI Kumpulkan Sekretariat Panwascam, Ini Tujuannya

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengumpulkan semua sekretariat panwascam yang ada di Kabupaten PALI. Foto : EBI F/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Untuk memfasilitasi penguatan kapasitas kesekretariatan Panitia Pengawas Kecamatan (Pawascam).

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengumpulkan semua sekretariat panwascam yang ada di Kabupaten PALI.

Penguatan kapasitas kesekretariatan pawascam itu bertujuan agar tertib administrasi dalam penyusunan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel serta Bupati dan Wakil Bupati PALI.

Komisioner Bawaslu PALI, Divisi Hukum Pencegahan, Parmas dan Humas, Fikri Ardiansyah mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut supaya penyusunan dalam laporan pertanggungjawaban bisa akuntabel dan transparan, efektif juga efisien.

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024, Bawaslu PALI Gandeng Kemenag

BACA JUGA:Pilkada 2024, Masyarakat Muara Enim Diajak Lawan Politik Uang

"Dengan begitu maka kita bisa membuktikan, kalau kita bisa dipercaya untuk mengelola keuangan di Pilkada 2024 ini benar-benar akuntabel dan transparan. Dana yang kita terima dan kelola semuanya harus dipertanggungjawabkan," katanya.

Karenanya, ia berpesan kepada bendahara dan Koordinator Kesekretariatan (Korsek) untuk lebih teliti dalam menerima laporan-laporan pertanggungjawaban dari panwascam.

Laporan pertanggungjawaban dari panwascam itu harus dicermati dan diperiksa kembali, supaya ke depan semua laporan pertanggungjawaban bisa tertib.

"Tujuannya supaya di kemudian hari tidak ada permasalahan dan bisa tertib dalam administrasi," terangnya.

BACA JUGA:150 Orang Daftar Panitia Pengawas Kelurahan Desa di Bawaslu PALI

BACA JUGA:Jaga Keamanan Pilkada 2024, Polres Muara Enim Pantau Isu di Media Sosial dan Online

Tak hanya itu, Fikri mengingatkan jika panwascam dan sekretariatnya merupakan bagian dari pengawasan.

Maka panwascam harus tetap menjaga netralitas dan jangan pernah mengurusi politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: