Pilkada 2024, Masyarakat Muara Enim Diajak Lawan Politik Uang

Pilkada 2024, Masyarakat Muara Enim Diajak Lawan Politik Uang

Sosialisasi Akbar Pilkada 2024 di Plaza GOR Pancasila Muara Enim. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Masyarakat Muara Enim diajak untuk melawan politik uang pada Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali saat menghadiri Sosialisasi Akbar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim di Plaza GOR Pancasila Muara Enim, Jumat 7 Juni 2024.

Rizali mengajak masyarakat melawan politik uang yang dapat mencederai kemurnian demokrasi guna menghasilkan pemimpin yang berkualitas serta mampu membawa Kabupaten Muara Enim menuju lebih baik.

Rizali mengatakan, bahwa politik uang memiliki dampak buruk yang dapat merusak tatanan berdemokrasi, meruntuhkan harkat dan martabat kemanusiaan hingga melecehkan kecerdasan pemilih.

BACA JUGA:Bawaslu Muara Enim Ajak Masyarakat Awasi Pilkada Serentak 2024

"Ayo dengan tegas menolak segala bentuk politik uang dan mengawal jalannya Pilkada mendatang sehingga berjalan demokratis, jujur, dan terbuka," ajaknya.

Melalui kegiatan itu pula, Rizali menyampaikan bahwa partisipasi pemilih pada Pileg tahun 2024 yaitu sebesar 85 persen dari 453.729 Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Muara Enim.

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat berpartisipasi menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak tanggal 27 September mendatang agar angka partisipasi masyarakat terus meningkat.

"Sehingga menghasilkan pemimpin yang mampu membawa kemajuan bagi Kabupaten Muara Enim," imbuhnya.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Diwarnai Kecurangan, Ratusan Massa Minta KPU Gelar Pemilihan Ulang

Bersama dengan itu pula, Pj Bupati meluncurkan Maskot dengan karakter bernama Si Piko yang menyerupai biji kopi yang mencerminkan penyemangat serta pengikat rasa dalam kehidupan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: