Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim Minta PT RMKO dan PT TBBE Normalisasi Anak Sungai Benaki

Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim Minta PT RMKO dan PT TBBE Normalisasi Anak Sungai Benaki

Tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muara Enim didampingi perwakilan Perusahaan dan warga pemilik kebun sawit saat meninjau lokasi amparan kebun sawit yang terdampak limbah disposal beberapa waktu lalu. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Dugaan Jalan Pemda Dirusak PT RMK, Pemkab Muara Enim Bentuk Timsus

Harapan ke depan setelah ada kunjungan DLH Kabupaten Muara Enim, semua pihak terkait untuk bisa membantu penyelesaian persoalan dan kerugian yang diderita akibat limbah.

Serta melakukan penanggulangan terhadap dampak lingkungan sesuai amanat Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Menangapi keluhan warga tersebut, Penelaah Proses Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Muara Enim, Bambang Nurdiansyah, mengatakan bahwa pihaknya bersama tim sudah melakukan pengecekan dan meninjau lokasi.

Meski belum bisa memastikan terkait dugaan pencemaran limbah tersebut, namun pihaknya secara kasat mata sudah melihat bagaimana keadaan di perkebunan ini.

BACA JUGA:TBBE dan RMKO Adakan ‘Goes to School’ ke SMAN 1 Gunung Megang, Ini Tujuannya

"Setelah ini kami akan membuat berita acara untuk selanjutnya dilaporkan ke pimpinan," katanya singkat.

Sementara itu, dari manajemen PT RMKO yang diwakili Rido dan manajemen PT TBBE yang diwakili Heri, yang ikut dalam tim DLH Kabupaten Muara Enim enggan memberikan komentar.

Keduanya mempersilakan untuk konfirmasi dengan pihak DLH Kabupaten Muara Enim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: